Peluang Usaha Toko Pakaian dan Perlengkapan Bayi

Berikut ada pertanyaan dari Pak Ardon tentang Peluang Usaha Toko Pakaian dan Perlengkapan Bayi, yang diajukan lewat komentar di http://fuadmuftie.wordpress.com/about/#comments. Tadinya mau coba ngasih pendapat di kolom komentar juga. Tapi karena kayaknya terlalu panjang untuk sebuah komentar, saya posting di sini saja.

Semoga bermanfaat.

========== Pertanyaan ==========

Pak Fuad,

Saya sekarang tinggal dikomplek perumahan, menurut bapak kalau saya buka usaha toko pakaian dan perlengkapan bayi bagus nggak pak, and kalau kurang bagus, kira kira cocoknya usaha apa ya. Soalnya di komplek saya itu, usaha apa aja udah ada, mulai dari sembako sampai makanan, kecuali toko perlengkapan bayi dan anak-anak emang belum ada pak. Bagaimana menurut bapak?

- Ardon -

========== Pendapat Saya ==========

Pak Ardon, saya tidak berani mengatakan bisnis pakaian dan perlengkapan bayi di perumahan tersebut bagus atau tidak. Sepanjang tersedia calon pelanggan yang memadai dan Pak Ardon bisa mengkomunikasikan kepada mereka sehingga mereka mau datang dan beli di toko Pak Ardon, maka bisnis itu bagus.

Atau, Pak Ardon bisa mencoba seperti apa yang kami lakukan. Yang kami lakukan sebelum membuka Kios Jilbab Addina, adalah mengamati Supply dan Demand. Kami amati jumlah orang berjilbab yang lalu lalang di depan calon kios kami (ini dari sisi Demand). Kami juga melihat-lihat jumah penjual jilbab yang sudah ada di lingkungan kami (ini dari sisi Supply).

Kesimpulan kami : sepertinya masih ada demand yang belum terpenuhi oleh supply. Mungkin penelitian kami tidak eksak dan cuma pakai feeling, tapi begitulah kalau pingin cepat punya usaha, hindari terlalu banyak pertimbangan. Dengan kondisi tersebut kami beranikan diri untuk membuka kios jilbab Addina. Meskipun awalnya ketar-ketir juga takut nggak laku. Tapi Alhamdulillah dugaan kami tepat, sehingga usaha kami bisa berkembang (Dan semoga terus berkembang, Amin).

Dalam situasi Pak Ardon, Pak Ardon bisa mengamati jumlah keluarga yang memiliki bayi dan anak kecil di perumahan, ada banyak atau sedikit. Kalau banyak berarti kemungkinan ada peluang besar karena belum banyak supply alias belum banyak toko perlengkapan bayi dan anak di sekitarnya. Kalau bisa amati juga dimana mereka biasa membeli perlengkapan bayi dan anak-anak. Kalau kita bisa mengetahuinya, kita bisa pelajari kelemahan dan kelebihan toko tersebut. Kita bisa jadikan acuan untuk toko kita, kita bisa tiru, atau kita modifikasi / perbaiki.

Kalau dalam bayangan saya, sebaiknya tidak hanya menjual perlengkapan bayi saja, tapi bisa dikombinasi dengan busana (fashion) buat bayi, anak, sampai ibunya. Bisa juga dikombinasi dengan mainan anak, barang-barang untuk hadiah (gift) dan sebagainya. Atau kalau lokasinya luas bisa dikombinasi dengan tempat permainan anak (mandi bola, mobil2an / kuda2an koin, dll).

Kalau Pak Ardon memilih usaha lain yang sudah ada di kompleks perumahan, saran saya toko Pak Ardon harus bisa memiliki nilai tambah yang tidak dimiliki toko yang lain. Misalnya pelayanan yang beda yang lebih baik, barang yang sudah dibeli boleh ditukar kembali, pemberian hadiah, toko yang nyaman (ada tempat duduknya, dikasih minuman, dll). InsyaAlloh dengan cara ini akan mendatangkan pelanggan yang setia.

Demikian saran saya mudah-mudahan bermanfaat. Maju terus Pak Ardon, nanti kalau sudah sukses inget kita-kita ya.. he.. he.. he..

Salam
Fuad Muftie
©2007 http://fuadmuftie.wordpress.com
Owner Kios Addina : Kios Jilbab / Kerudung (rabbani, PerMata, Swarna), Mukena, Busana, Aksesoris dll
Kami menggunakan software kios/toko : Omset by Ruli Software

170 Balasan ke Peluang Usaha Toko Pakaian dan Perlengkapan Bayi

  1. adi mengatakan:

    aku mau bisnis yang pakai katalog,ada yang mau join nggak……………

    [Fuad Muftie]
    ==========
    Ini maksudnya mau nawarin bisnis pakai katalog, atau ingin mencari penawaran? Sebaiknya kalau mau nawarin bisnis atau minta penawaran agar lebih jelas dan lebih terinci.

  2. dede mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    Bagi bapak2/ibu2 yang membutuhkan supplier untuk baju dan perlengkapan bayi serta produk2 fashion (pria/wanita) dengan harga super sale (mulai harga ribuan/belasan ribu) dapat menghubungi saya lewat email di the_first_dede@yahoo.co.id

    bagi yang ingin mengajukan proposal kerjasama dapat pula mengajukan ke alamat email dimaksud….

    terimakasih kepada fuadmuftie atas kesempatan yang diberikan….. Wassalamualaikum. Wr.Wb

  3. herdawati mengatakan:

    saya dsari malaysia…saya berminat dalam perniagaan pakaian..tapi saya ingin tau di indonesia boleh kah dapat barang secara borong..adakah encik tau dimana perlu saya memborong nya

    sekian terima kasih

  4. Dwi Satya mengatakan:

    Saya adalah seorang Sarjana Bisnis. Saya telah berpengalaman bekerja pada perusahaan Swasta ataupun BUMN tetapi memilih keluar karena ingin bebas dalam mengimplementasikan ilmu saya dalam berbisnis. Saya mempunyai toko ukuran 4 x 12 m tetapi kurang maximal dalam pemanfaatannya karena keterbatasan dana. Saya ingin berbisnis Warnet atau perlengkapan bayi dengan cara bekerja sama dengan seseorang dengan berbagi modal usaha, yaitu dengan menyediakan tempat. Toko saya letaknya strategis di pinggir jalan raya dan dekat dengan dengan 3 minimarket, yaitu alfamart, esmart, dan indomaret yang berdiri berjejeran. Bagi yang berminat bisa mengirimkan email ke dwisatya_18@yahoo.com.

  5. Busana Muslim mengatakan:

    Terimakasih Pak infonya kebetulan saya juga mau buat Grosir Baju Anak dan Grosir Kaos Motivasi
    mohon Doanya :D

  6. Hetty Sumantri mengatakan:

    Saya seorang ibu dengan 2 orang anak yang 80% waktunya bekerja dikantor, saya merasa waktu saya dengan anak2 tdk maksimal, sy ingin sekali bisnis sendiri, karena dilingkungan saya tinggal belum ada toko perlengkapan bayi dan anak maka saya ingin sekali membuat toko perlengkapan bayi dan anak didaerah tersebut, tapi apa yang pertama kali harus sy persiapkan selain tempat, apakah saya harus membeli barang2 perlengkapan bayi dan anak sesuai dengan demand pasar atau sy bisa membeli sedikit2 dulu barang2 tersebut mengingat modal yang dikeluarkan juga tidak sedikit.
    Mohon advisenya pak. terima kasih.

    Hetty

  7. Septian SUkma mengatakan:

    saya Seorang PNS, umur saya masih 24 tahun, sudah menikah dan istri sedang hamil, saat ini gaji saya berkisar 7 juta sebulan, saya mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah di jakarta, istri saya orang bandung, kami berdua memiliki rencana untuk membuka suatu usaha di bandung, sehingga jika sudah jalan nanti saya ingin menekuni usaha saya itu saja, dan tidak lagi lelah dengan mutasi yang jauh jauh keluar jawa, saat ini kami sedang mengumpulkan modal, kira kira usaha apa yang tepat di jalankan di bandung? karena kami sama sekali tidak ada gambaran untuk mmebuka usaha apa, yang ada hanya semangat dan sedikit modal. jika ada yang punya saran mohon dibagi pada kami, terima kasih banyak

  8. arenabetting mengatakan:

    aku ada temen jualan perlak bayi.. pabrik perlak sih sebenarnya.. ada minat boleh pm..

    regards,
    arenabetting.com
    Kami satu-satunya agent bola yang dipercaya dengan reputasi tinggi.
    Pencarian Anda Berakhir Disini.Join arenabetting.com 100% Terpercaya

  9. Mimi mengatakan:

    Skrg saya sedang bisnis sembako di perumahan ,masih adakah peluang bisnis lainnya di dalam perumahan????????????????

  10. suwanto mengatakan:

    salam kenal,saya suwanto berdomisili di medan…
    saya baru 1tahun berbisnis pakaian anak2…
    sekarang saya berniat mencari konfeksi yang menjahit pakaian stelan anak-anak….saya ingin memakai merek saya sendiri….berapakah quantity/itemnya….
    bagi yang mempunyai info konfeksi atau home industri bisa menghubungi saya di email saya

    mr.carmelo78@yahoo.com

    terima kasih,,

  11. wede mengatakan:

    saya sangat tertarik pak untuk usaha perlengkapan bayi,tetapi saya belum punya ilmu yang cukup untuk menjalankannya,apakah bpk bisa memberikan tips2 ataw langkahlangkah dalam memulai usaha tersebut?sya tunggu jawabannya pak terimaasih

  12. agustinus tjandra mengatakan:

    saya mempunyai toko perlengkapan bayi, saya mencari distributor untuk pakaian, accesoris, dan mainan bayi yang bermerk ataupun yang berkualitas seperti gap,oshkosh,baby guess,elle dll. mohon catalog & penawaran di email ke isc_jkt@yahoo.com. terimakasih.
    agustinus.

  13. Yohanes mengatakan:

    Jakarta: 1 December 2009,

    Kepada YTH:
    Purchasing/Import
    Departement

    Perihal: The Best Price Import Borongan 1 December 2009

    Dengan Hormat,

    Memperkenalkan kami Mantap Cargo mulai beroperasi tahun 2008 berlokasi di Jl. Masjid No.33 Tg. Priok, Jakarta – Utara Ph: 021-43903722, yang bergerak jasa pengiriman barang khususnya bagi importer tidak mempunyai ijin lengkap dan dimana kami memberikan harga sudah all in.

    Berikut dibawah ini kami memberikan penawaran harganya efektif 1 December 2009:

    Negara Biaya Ongkos Kirim & Delivery Time MARKING
    Airfreight Normal : Rp 55.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Rp 50.000/kg GARMENT Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Airfreight Urgent : Rp 75.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 3-4 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Singapore Rp 70.000/kg GARMENT Min 10kg 3-4 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Rp3.000.000/M3 SPAREPARTS Min 1M3 30 HARI BTF/MC/SEA/…
    Sea Freight : Rp 65.000.000 SPAREPARTS 20FT 30 HARI BTF/MC/SEA/…
    Rp 120.000.000 SPAREPARTS 40FT 30 HARI BTF/MC/SEA/…

    Air Freight : Rp 90.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA CKP/MC/AIR/…
    Guangzhou Rp 100.000/kg GARMENT Min 10kg 7 HARI KERJA CKP/MC/AIR/…
    Sea Freight : Rp 4.500.000/M3 SPAREPARTS Min 0,5M3 42 HARI CKP/MC/SEA/…

    Taiwan Air Freight : Rp 90.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA CKP/MC/AIR/…
    Sea Freight : Rp 4.500.000/M3 SPAREPARTS Min 0,5M3 42 HARI CKP/MC/SEA/…

    Air Freight : Rp 90.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR….
    Hongkong Rp 100.000/kg GARMENT Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR….
    Sea Freight : Rp 5.000.000/M3 SPAREPARTS Min 0,5M3 42 HARI BTF/MC/SEA/…

    Shanghai Air Freight : Rp 100.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA CKP/MC/AIR/…
    Sea Freight : Rp 5.000.000/M3 SPAREPARTS Min 0,5M3 42 HARI CKP/MC/SEA/…

    Korea Selatan Air Freight : Rp 100.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Sea Freight : Rp 5.000.000/M3 SPAREPARTS Min 0,5M3 42 HARI BTF/MC/SEA/…

    Air Freight : Rp 90.000/kg SPAREPARTS Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Bangkok Rp 100.000/kg GARMENT Min 10kg 7 HARI KERJA BTF/MC/AIR/….
    Sea Freight : Tidak Jalan

    Malaysia Sea Freight : Rp 60.000.000 SPAREPARTS 20ft 30 HARI BTF/MC/SEA/…
    Rp 85.000.000 SPAREPARTS 40ft 30 HARI

    Catatan Penting:

    1.) PEMBAYARAN 2 SHIPMENT PERTAMA CASH ON DELIVERY, SELANJUTNYA KAMI BERIKAN
    TEMPO 1 MINGGU SETELAH MENERIMA TAGIHAN.
    2.) Pengiriman barang lewat jasa kami, berarti sudah mengetahui dan menyetujui baik harga serta
    persyaratan yang kami ajukan.
    3.) Harga tidak menetap, bergantung pada situasi dan kondisi di lapangan. Dengan atau tanpa informasi
    terlebih dahulu dari pihak kami.
    4.) HARGA DIATAS DILUAR JEMPUT BARANG/PICK-UP, ASURANSI, DAN LOCAL HANDLING
    (KHUSUS INCOMING KE SINGAPORE).
    5.) Untuk setiap pengiriman barang udara ditagihkan mana lebih besar baik berat atau volume (PxLxT/6000)
    6.) Khusus setiap shipment dari Shanghai, harus memiliki EXPORT LICENSE.
    7.) Apabila FOB SEOUL, dikenakan biaya PICK UP FEE ke INCHON AIRPORT.
    8.) Untuk saat ini pengiriman barang laut lebih lama dari biasanya.
    9.) Khusus setiap pengiriman barang dari luar Singapore yang dikenakan Freight Collect Charges akan
    dikenakan biaya tambahan 7% dari nilai tagihan invoice freight collect dan Rp 50.000,- sebagai
    pengganti biaya Bank Charges.
    10.)KONFIRMASIKAN TERLEBIH DAHULU KEPADA KAMI SEBELUM BARANG DIJALANKAN.
    11.) Resiko tidak dijamin:
    • Pengaduan dalam bentuk apapun lebih dari 1×24 jam setelah menerima barang.
    • Barang rusak atau hilang disebabkan sudah 1 bulan bongkar dijakarta barang tidak diambil/ diterima.
    • Bocor, Packing Original isi kurang
    • Setiap barang cairan, pecah belah, barang kecil tetapi harga mahal/tinggi harap packing barang
    adalah PETI.
    • Huru hara, Bencana alam, Barang terkena air laut.
    • Pengiriman barang tidak sesuai dengan commercial invoice dan packing list.
    • Sifat alami barang itu sendiri
    • Kecelakaan pesawat, kapal tenggelam
    • Kemasan makanan dan minuman yang mudah rusak
    • Kehilangan pieces
    • Barang barang bekas tanpa konfirmasi sebelumnya
    • Barang barang berbahaya atau mudah meledak
    • Barang dikirim tanpa code marking
    Hubungi kami jika perusahaan memiliki rencana pengiriman barang. Perusahaan kami siap melayani Anda. Kepercayaan Anda adalah kepuasan dan kebanggaan bagi perusahaan kami.
    Sales & Marketing :

    1.) Yohanes
    GSM No: 081808998454
    Flexi No: 021-33209556

    2.) Nancy
    GSM No: 0817139358
    Flexi No: 021-32078165

    Hormat Kami,

    MANTAP CARGO
    JL. MASJID NO. 33
    RAWA BADAK SELATAN
    TG. PRIOK, JAKARTA – UTARA 14320
    PH : 021-43903722
    FAX : 021-43903722
    Info Lanjut: http://mantap_cargo.indonetwork.co.id

  14. thia mengatakan:

    pak Fuad
    saya seorang karyawati, sejak dulu saya ingin sekali membuat usaha pakaian anak2 (buatan sendiri)…saya memiliki bakat men-design, tetapi belum pernah ikut pelatihan menjahit. yang ingin saya tanyakan:
    1. Apa bisa ya pak, saya membuat usaha produksi pakaian anak2 sementara saya belum punya kemampuan menjahit?
    2. saya ingin merekrut penjahit dekat rumah saya, bagaimana caranya ya pak? sistem nya bagaimana? kerja sama atau penggajian?
    3. kalau untuk membuat label merk caranya bagaimana ya?

    terima kasih atas perhatiannya

    saran nya sangat saya nantikan

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Kalau Ibu mau belajar untuk menjahit, pasti ibu akan bisa menjahit. Kalau ibu tidak bisa menjahit, lakukan kerjasama dengan orang lain yang bisa menjahit. Untuk merekrut penjahit, saya tidak menyarankan kalau ibu belum tahu pasarnya. Karena tidak ada jaminan sekali menjahit langsung laku semua barangnya. Dalam proses produksi ada siklus yang mesti dilewati, dari riset, produksi, sampai pemasaran. Kalau langsung merekrut sementara belum ada pasar akan tercipta gap / bottle neck saat pasar belum siap menerima produknya. Setidaknya ibu harus mengetahui betul peta pemasaran produk yang ingin ibu masuki, sebelum merekrut karyawan untuk proses produksi / menjahit.

      Untuk membuat label merk, ada tempat2 untuk membuatnya Bu, ibu tinggal pesan mau label seperti apa, nanti akan dibuatkan. Biasanya ada minimum order yang harus ibu penuhi.

      • devitchandra mengatakan:

        selamat pagi pak, saya punya ide untuk membuka usaha bisnis baju sablon dengan memakai merek sendiri dan baju sablonan sendiri, yang ingin saya tanyakan adalah kalau saya menggunakan merek sendiri ( 1 merek baru ) apakah perlu meminta izin pembuatan merek atau izin-izin lainnya? mengingat bisnis sablonan baju saya tidak ada tokonya karena saya menjualnya via online, dan kalaupun saya membuat merek, pasti akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit, sedangkan bisnisnya masih belum tahu dapat berjalan lancar atau tidak, kemudian untuk pengurusan merek, kira-kira untuk biaya pengurusan 1 buah merek baju kena biaya berapaan yah? ( biaya perkiraannya ) dan apabila saya tidak membuat mereknya apakah ada kemungkinan usaha saya akan bermasalah atau terkena sanksi-sanksi hukum, mohon dapat memberikan masukan-masukannya pak, terima kasih banyak.. salam sukses buat bapak.

  15. iwan Ng mengatakan:

    Perkenalkan sy suplayer pkaian
    Bayi dgn merk:Tomtom,kiddybear,
    Auka.memakai bahan katun double
    Net 40s full katun.bila ada ber
    Minat hub di.0816 1835 244atau
    021.92363771.YM.tombogem.
    terima kasih bpk.FUAD atas
    Sarana ini.GBU

  16. selvia mengatakan:

    Saya ingin membantu suami mencari penghasilan tambahan dengan berjualan pakaian & perlengkapan bayi, kira” brp modal yg harus sy siapkan sehubunggan dengan dana yg tdk terlalu besar??
    mksh…

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Jangan fokus pada modal dana yang belum dimiliki, fokus dulu dengan modal yang ada. Sekarang Ibu ada modal berapa? Gunakan sebagian untuk mengawali bisnis pakaian & perlengkapan bayi. Jangan memikirkan kondisi yang ideal untuk membuka usaha, pikirkan bagaimana mengoptimalkan kondisi yang sudah ada sekarang.

      Kalau dari yang kecil itu, usaha Ibu bisa menguntungkan baru pikirkan tambahan modal dari pihak ke-tiga. Kemarin ada yang menasehati, untuk menambah modal inventarisir teman-teman dan kerabat ibu sebanyak-banyaknya, pinjamlah dari mereka dengan pinjaman yang kecil yang bagi mereka sangat ringan untuk dikeluarkan. Maka akan terkumpul modal yg besar juga, cicilannya juga lebih fleksibel, karena nilai pinjaman tiap orang kecil.

      Semoga bisa membantu.

  17. ayunda mengatakan:

    Salam kenal Pak Mufti…
    Saya sudah sering mendengar nama bapak dankiprah bapak di TDA. Kebetulan ada teman kantor yang sudah menajdi anggotanya (tp saya sendiri malah belum bergabung). Saat ini saya masih bekerja di perusahaan swasta. Rencananya ingin memiliki usaha sendiri. Kebetulan saya baru saja menempati perumahan baru yang masih sepi bisnis, yang sudah ada hanya toko sembako. Dalam waktu dekat saya ingin mencoba bisnis baju bayi dan anak. Namun ke depan saya ingin memiliki sekolah untuk pra TK atau PAUD. Masalahnya saya belum memiliki referensi konsep yang akan diajarkan. Mohon saran-saran bapak. Selain tempat, mainan untuk mendukung pelajaran, kemudian apalagi yang harus saya persiapkan? Oh ya, bagaimana dengan ijin mendirikan sekolah seperti itu. Terimakasih sebelumnya.

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Salam kenal kembali Bu Ayunda,

      Untuk bisnis baju anak dan bayi, bisa dimulai dari sekarang Bu, seperti yg sudah sering saya tulis, mulai dari yang kecil dari yang semampunya. nanti kalau sudah jalan baru diperbesar, ditambah modal, dll. Yang penting dlm sekala kecil ini bisa mulai belajar bagaimana bisnis itu, bagaiman mengelolanya, bagaimana membesarkannya, bagaimana pasarnya, dll. Niatkan pertama-tama untuk belajar plus untuk ibadah (membantu orang lain, dll)

      Untuk membuka sekolah pra TK atau PAUD, saya blm ada pengalaman Bu. Saran saya Ibu ikut gabung di forum online & offline dari para pelaku usaha pendidikan. Sering2 silaturahim dg para pemilik usaha pendidikan, datangi sekolah-sekolah yang serupa dg yang ibu inginkan. Bersahabatlah dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial karena mereka punya berbagai sumber daya dan informasi yang pasti bermanfaat untuk Ibu. Termasuk informasi tentang segala ijin dan syarat yang harus ibu patuhi. Jadi pertama yg mesti dilakukan adalah Belajar dulu Bu.

      Semoga bermanfaat.

  18. muhammad syafril mengatakan:

    ass wr wb.kalau boleh tahu,berapa biaya, buat modal awal merintis usaha penjualan pakaian bayi….saya ada 50jt kira masuk enggak? biasa nya baju yg tidak laku or sudah enggak up2date biasa gimana ya solusi ya biar bisa laku..apa ya tips2 buat pembukaan perdana toko saya ini,apa perlu bl 3 free 1 or gimana ya? maav ya kalau banyak tanya..mohon info nya….

    • Fuad Muftie mengatakan:

      50 juta adalah modal yang sudah teramat sangat banyak untuk merintis usaha pakaian bayi. Banyak yang membuka usaha pakaian bayi dari modal yang jauh dibawah itu. Kuncinya bukan dimodal saja. Kuncinya ada di pikiran anda, bagaimana anda men-set pikiran anda untuk jadi pengusaha. Bagaimana anda mengkondisikan pikiran anda untuk menja entrepreneur. Kalau pikiran sudah di set, semua pertanyaan anda akan terjawab dengan sendirinya.

  19. SANTI mengatakan:

    Assalamualikum pa Muftie dan salam kenal,
    Saya berniat membeli kios baru dan bangunan baru yang dikelola oleh PD Pasar Jaya, ternyata status kepemilikannya adalah hak guna pakai selama 20 tahun. Jadi tidak akan jadi hak milik, bagaimana menurut bapak untuk menghitung apakah untung atau malah merugikan dengan status demikian.
    Demikian dan atas jawabannya diucapkan terima kasih

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Ada nggak orang lain yang mau membeli. Kalau ada orang lain yang mau membeli dan bahkan banyak yang mau membeli, maka kemungkinan menguntungkan. Tinggal lihat bagaimana kondisi trafik pengunjung di Pasar tersebut. kalau banyak yang beli tapi trafik pengunjung sedikit kemungkinan yang beli para spekulan. Kalau trafiknya bagus, kemungkinan bisa menguntungkan tergantung apa usaha yang mau dibuka, dan bagaimana mengelolanya setelah dibuka.

  20. epi mengatakan:

    Halo..

    Saya mencari supplier sisa ekspor untuk baju anak dan bayi dan baju anak dengan merek bebe pomme. Syaratnya modelnya ga pasaran dan up to date. Kalau ada yg tertarik, bisa email saya di welove_epi@yahoo.com (kirim katalog / contoh photo, pricelist)>
    thanks
    -selvi-

  21. epi mengatakan:

    Halo..
    Saya juga sedang mencari supplier / importir yang suplai baju bayi dan anak branded (laura ashley / carter’s, fisher price dari Thailand (made in thailand), apabila ada info mohon bisa di email ke welove_epi@yahoo.com. Terima Kasih

  22. betti mengatakan:

    Salam kenal pak Mufti..
    Saya betti. serius untuk menekuti bisnis pakaian.
    kalau boleh tolong kasi saran atau nasehat buat saya ya pak. karena saya masih pemula. belum tau seluk beluknya.
    terimakasih.

  23. bundaffa mengatakan:

    Assalamu’alaikum pak Fuad, salam kenal sebelumnya.
    Saya seorang ibu rumah tangga yg sedang memulai usaha di bidang perlengkapan bayi. Kalau bapak atau rekan2 lain disini memiliki info supplier atau distributor perlengkapan bayi, bisa tolong diinfokan ke saya via email ke: bunda.dha [@] gmail.com. terima kasih

  24. chandra mengatakan:

    mau informasi dong… distributor yg jual perlengkapan bayi di jakarta dan sekitarnya.
    thx

  25. ira mengatakan:

    saya ada rencana ingin membuka toko bayi dan anak di kota saya,tempat tinggal saya dikawasan kalimantan Timur dan menurut saya prospek untuk membuka usaha ini masih luas,tolong bagi para supplier dan distributor pakaian&perlengkapan bayi dan anak,baik lokal atau import yg bisa membantu saya bisa email ke dnx_lati [@] yahoo.co.id

  26. jeffreywinmart mengatakan:

    @ira
    Sekarang kan udah banyak toko online fashion contohnya yang akan segera diluncurkan pakaianmu.com

  27. tina mengatakan:

    selamat siang pak fuad, saya baru saja membuka toko online perlengkapan anak di salah satu situs pertemanan. sejauh ini hasil masih kurang memuaskan, persaingan yang cukup ketat juga, terutama bagi penjual baru seperti saya. bagaimana kiatnya dalam pemasarannya, dan kapan saatnya saya menambah modal, karena yang sekarang masih banyak stok, cuma kok dirasa masih kurang untuk variasi produk. terimakasih atas sarannya.

  28. jika anda mencari distributor ataupun produsen baju bayi / pakaian bayi … Fluffy baby wear adalah pilihan tepat untuk memulai usaha babyshop anda … Ibu bisa melihat dan melakukan pendaftaran menjadi distributor ataupun reseller di website resmi fluffy
    babyfluffy.com

    salam …

  29. sulaiman mengatakan:

    ass. WR. WB.
    mas saya sekarang kerja sbg pelaut, saya mau berhenti karna saya dah berkeluarga, tapi tuk mulai usaha masih takut, di benak saya terpikir tuk jadi suplier bahan makanan tuk hotel dan R sakit tapi takut ke pentok modal dan tidak punya konsumen, di mohon minta sarannya apa yang harus saya lakukan.
    sebelum dan sesudahnya trimakasih, kalau bisa tolong di kirim jawabannya ke e-mail saya.

  30. shella mengatakan:

    pak, saya karyawan swasta dan rencananya ingin buka usaha toko emas krn sepertinya usaha emas sangat menjanjikan. Tp ada beberapa info yg sy tidak tahu, mgkn bapak bisa membantu saya? Hal2 tersebut adalah:

    1. Untuk membuka toko emas kecil (seperti yg di pasar) kira2 butuh modalny brp ya pak? Hanya untuk emasny saja, sewa toko tdk termasuk.

    2. Kira2 supplier emas lokal mana yg produknya bagus dan menguntungkan?

    Terima kasih.

  31. AL mengatakan:

    Salam kenal

  32. ali mengatakan:

    pak fuad yth,

    saya bingung untuk memulai usaha,saya sudah ada rencana tp msh bingung untuk memilih usaha ayam potong atau warnet,saat ini saya sdh mempunyai modal dari hasil tabungan saya kurang lebih 50jt,mohon saranya mana yg lebih bagus dan prospek kedepanya bagus?
    kendala saya krn saat ini saya msh status sebagai pelaut sehingga saya jarang dirumah,saya mau serahkan kpd istri tp istri menolak krn takut kalo nantinya tdk berhasil,kalo saya hrs turun sendiri saya harus berhenti kerja dulu sedangkan saya msh pengen cari tambahan modal dng bekerja sebagai pelaut,
    mohon petunjuknya,langkah apa yg hrs saya lakukan dan dari mana saya hrs memulai ?

    terimakasih,wassalamialaikum wr.wb

  33. iklan propertiku management mengatakan:

    Dijual toko di Pusat Grosir PASAR PAGI MANGGA – DUA, Jakarta Utara, lokasi strategis, ada di Lantai Dasar, dekat dengan Lobby utama, lift, dan ATM centre, ukuran 2 x 2,5. Untuk keterangan hubungi : (021) 6253577, 70088266, 99149436

  34. june mengatakan:

    AsSalam.. Sy dr Malaysia. Saya baru berjinak dengan dunia bisnes online(actually, masih survey pasaran). Boleh saya tahu dr mana boleh saya dapat supplier untuk maternity blouse/dress, branded baby clothes dari Indonesia dengan price yang murah? Thank You Very Much

  35. Harri mengatakan:

    menarik juga nih koment2 nya, kebetulan saya juga buka usaha di rumah menjual pakaian anak branded grosir dan ritel
    memang kendala sebagai pedagang adalah menemukan rantai terpendek jalur distribusi, saya baru 1 tahun menjalankan usaha ini, dan sampai saat ini saya baru punya sedikit supplier tangan pertama untuk menyuplai barang2 dagangan saya, dan ternyata supplier yg ada memang tidak sepenuh nya bisa memberikan barang yg terbaru dan terbaik, karena mereka juga hanya memiliki sebagian koleksi, dan sebagian koleksi lagi ada di supplier lain yg saya tidak tahu, klo harus searching di internet,rata2 mereka sudah tangan ke 2 dan 3 dan hampir tidak ada tangan pertama, jadi klo harus belanja ke OL shop yg ada di internet saya malah tidak bisa menjual lagi dengan harga grosir karena memang harga jualnya sudah tinggi sekali, kali ajah ada yg berbaik hati bisa bantu saya untuk menemukan supplier2 lain tangan pertmaa khusus nya baju anak branded sisa eksport dan import, semoga segala kebaikan dibalas Oleh Allah SWT amin
    -Harri- Bandung 022-70325299

  36. hamilceria mengatakan:

    salam kenal Pak Fuad, saya cukup sering membaca blog bapak dan sangat menginspirasi saya. Saya paling getol mencoba-coba bisnis, karena saya bosan jadi karyawan. Mulai dari bisnis piramid yang saya tidak pahami sebelumnya, sampai menjual pakaian bekas saya lakoni. Memang memulai bisnis sering sekali kita ragu-ragu, takut rugi, takut nggak laku. Tapi begitu kecebur dan tau rasanya,ENAK JUGA. Saat ini saya sedang menggeluti penjualan pakaian wanita hamil dan menyusui. Masih memanfaatkan online shop, karena saya masih karyawan. Mimpi saya dan suami, suatu saat kelak, kami punya toko offline, punya home industri sendiri. Kami ingin menjadi suplier besar. bermimpi boleh toh, sambil terus berusaha.

    Buat rekan-rekan yang ingin menjual pakaian wanita hamil dan menyusui, yukkk kita kerjasama. salam sukses.

  37. fahrudinjesen mengatakan:

    by jabon

    wah saya juga ingin usaha seperti ini … namun terkadang di kota saya sudah bnayak yag menaawrkan seperti ini

  38. nayscorner mengatakan:

    Ass..Bp Fuad, saya mempunyai online shop http://www.nayscorner.com, yg menjual secara grosir maupun retail baju branded bayi,anak2 hingga dewasa. Siapa tahu ada yg membutuhkan info ini…terima kasih banyak pak fuad

    Wassalam

  39. dhingklik mengatakan:

    pak muftie, gmn caranya sy bisa dapatkan software omset dr rulisoft tsb, soalnya alamat webnya udah gak ada. tolong dibantu pak, bs ke email sy saja di eko3st@gmail.com. terimakasih sebelumnya.

  40. diana pacarku mengatakan:

    sekarang bisnis susah, banyak saingan, jika ada bagusan buka bisnis apa ya ada idekah? Taruhan Bola

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 128 pengikut lainnya.

