Thank’s God ada siaran Televisi Elshinta

Beberapa minggu belakangan ini saya sedang seneng nonton Chanel Elshinta TV. Saya kurang tahu persis sejak kapan Elshinta TV mengudara dan sudah menjangkau mana saja. Karena memang saya jarang nonton TV. Saya menemukan Chanel Elshinta TV juga waktu lagi iseng-iseng seaching, setelah bosan nonton siaran yang begitu-begitu saja. Mungkin ini juga akibat Law of Attraction, karena siaran Elshinta TV sungguh berbeda dengan chanel-chanel yang lain, suatu stasiun yang sejak lama saya dambakan yang sarat dengan siaran yang bisa memberi pencerahan penontonnya.

Siaran Elshinta bisa dipantau di 35 UHF (Jakarta) dan saat artikel ini saya tulis masih dalam siaran percobaan, mulai pukul 16.00 s.d. 21.00 WIB.

Kalau dibanding dengan stasiun swasta lainnya, memang kesannya Elshinta TV belum ‘wah’ seperti yang lain, yang banyak bertabur bintang dengan acara yang heboh. Elshinta TV tampil dengan bersahaja tetapi berisi liputan yang sangat berharga (valuable).

Apalagi bagi kita-kita yang baru mengasah jiwa entrepreneur, liputan Elshinta TV bisa sedikit menjadi pelepas dahaga ilmu kewirausahaan. Memang acaranya tidak dirancang untuk mengajari bagaimana menjadi pengusaha dan pebisnis, tapi dengan gayanya yang mirip liputan dokumenter, Elshinta TV mampu memberi informasi-informasi yang selama ini mungkin kita butuhkan dan tidak bisa kita peroleh dari sumber-sumber yang selama ini ada.

Beberapa liputan yang mampu membuat mata saya terbuka dan wawasan bertambah antara lain liputan tentang pusat pembudidayaan Anggrek di Ragunan. Bagi saya yang sudah sepuluh tahun lebih tinggal di Jakarta, bahkan baru mendengar informasi ini dari Elshinta TV. Dalam liputannya disebutkan tentang berbagai macam anggrek yang dibudidayakan dan disebutkan pula bahwa pusat anggrek di Ragunan merupakan sumber / tempat dimana para pedagang dan kolektor anggrek belanja, karena harganya yang murah. Hmm… sungguh informasi yang sangat-sangat berharga bagi kita yang punya usaha tanaman anggrek / tanaman hias.

Liputan lainnya, misalnya liputan tentang workshopnya alat-alat kesehatan di RS Fatmawati Jakarta. Bagi Anda yang ingin terjun dibidang alat-alat kesehatan seperti kursi roda, korset, tangan/kaki palsu, disebutkan bagaimana situasi penawaran dan permintaan di pasar yang belum seimbang. Artinya masih ada peluang untuk segmen-segmen tertentu, sehingga RS Fatmawati harus membuat sendiri alat-alat kesehatan tersebut alias belum ada di pasaran. Dan banyak juga menerima reparasi alat kesehatan, karena memang belum banyak bengkel / workshop alat kesehatan.

Ada juga liputan yang mirip dengan wisata kuliner ala "Mak Nyuss". Dan Elshinta TV mampu membuat liputan yang sangat berbeda. Bagi kita yang punya bisnis kuliner maupun akan membuka usaha kuliner bisa langsung tercerahkan dari liputan Elshinta TV.

Beberapa wisata kuliner ala Elshinta TV yang sempat saya tonton menyajikan informasi tentang usaha-usaha makanan yang unik seperti warung tenda pinggir-jalan di Pejompongan, sate kelinci di Pangkalan Jati Jaktim, Tansu (Ketan Susu) di Kemayoran yang mampu eksis sejak tahun 70-an, dan beberapa tempat lain yang tidak sempat saya catat.

Yang membedakan dengan wisata kuliner lainnya, di Elshinta TV tidak semata-mata  menonjolkan bagaimana enak, sedap, dan mak-nyuss-nya makanan yang disajikan, tetapi mampu menunjukkan bahwa bisnis seperti itu sangat menjanjikan. Sungguh suatu pancingan yang menarik dan merangsang kita-kita yang ingin terjun di bisnis kuliner. Bahkan beberapa tempat yang diliput bukanlah di restoran dan rumah makan yang mewah tapi tempat-tempat yang merakyat dan cocok dijadikan contoh bagi pebisnis pemula.

Masih banyak liputan menarik lainnya, seperti liputan outbond, lingkungan hidup, wisata, pendidikan, dan lain-lain yang bernuansa dokumenter.

Dan yang lebih menarik di Elshinta TV belum banyak bertebaran iklan. Liputan-liputannya juga masih sering diulang-ulang. Ini sangat menguntungkan kalau kita terlewatkan salah satu liputan, masih ada harapan menontonnya di keesokan harinya.

Mudah-mudahan Elshinta TV bisa istiqomah menyajikan liputan-liputan yang berkualitas yang bisa mengobati dahaga anak-anak muda yang akan mengarungi dunia entrepreneurship untuk kemajuan Indonesia.

Ada satu hal yang agak saya sayangkan, saya tidak bisa terus menerus menonton siaran Elshinta TV karena harus bersaing dengan anak saya yang sudah bisa nyari channel kesayangannya yaitu Space-toon :-)

Mohon maaf, saya tidak bermaksud iklan / promosi karena saya sama sekali tidak ada kaitannya dengan Elshinta TV. Artikel ini saya tulis sebagai ungkapan hati saya dan sekaligus harapan untuk mendapatkan tempat alternatif mengistirahatkan mata setelah penat seharian beraktifitas dengan mendapat tayangan-tayangan yang mencerahkan.

Semoga bermanfaat

Salam
Fuad Muftie
© 2007, http://fuadmuftie.wordpress.com
Owner Kios Addina di Jakarta Timur

PS : Mohon doa restu, kios Addina sedang berbenah untuk beranjak dari pengecer murni menjadi semi grosir untuk produk-produk tertentu dan semoga bisa segera masuk online lewat webstore.

43 Balasan ke Thank’s God ada siaran Televisi Elshinta

  1. Add it mengatakan:

    hehehe, makacih.. seandainya aja dana kita lebih gede, pasti dokumenternya semakin banyak.. doain aja dech biar dananya lancar :) gw editor baru di Elshinta.

    • Riyono mengatakan:

      Pak Addit, saya juga penggemar acara2 Elsinta yang cukup fanatik, isisnya bener2 memberikan pencerahan.

      Ada acara pengobatan alternative yang baru ditayangkan “” Mega Power”” kalau nggak salah yaitu untuk menurunkan berta badan dsb, mohon batuan diberikan nomor telephone nya, saya sangat memerlukan.

      Terimakasih atas bantuannya,

  2. Fuad Muftie mengatakan:

    Pak Adit (?)

    Salam kenal dan terimakasih juga atas mengudaranya siaran TV Elshinta, sampaikan ke ownernya ya Pak agar tetap konsisten dengan siaran-siaran yg selama ini diudarakan.

    Saya ikut mendoakan agar dananya lancar, biar banyak masyarakat Indonesia yang tercerahkan. Dan terus maju Elshinta TV-nya.

    Salam
    Fuad Muftie

  3. Agus Rasyidi mengatakan:

    Kalau boleh tahu, di berapa MHZ channel Elshinta ( selain 35 UHF ).
    maksudnya biar gampang cari channel nya ( dalam MHZ ).

    Terima kasih sebelumnya.

    salam

    Agus Rasyidi

  4. Fuad Muftie mengatakan:

    Pak Agus, saya kurang tahu konversi dari 35 UHF ke dalam MHZ-nya. Cari aja Pak pakai fasilitas search di TV, toch nggak butuh waktu lama kan….

    Salam
    FM

  5. Add it mengatakan:

    gw tertarik&pengen lebih jauh masuk dunia usaha, tapi usaha apa kira-kira yang bagus & bisa memberdayakan orang banyak ya..? gw juga nggak begitu bakat usaha siy :(

  6. Fuad Muftie mengatakan:

    Pak Addit, cita-cita boleh tinggi, tapi harus ada tindakan nyata dulu setidaknya dengan buka usaha walau kecil-kecilan dan baru satu orang yang kita bantu, kita akan dapat banyak ilmu seluk beluk membuka usaha. Sehingga pada saatnya ada kesempatan yang lebih besar kita bisa bikin usaha yang bisa menyerap banyak tenaga kerja.

    Think big small act.

    Usaha juga bukan masalah bakat nggak bakat, masalahnya mau nggak mau, semua orang bisa buka usaha nggak butuh bakat yg unik2. sama seperti kita belajar berjalan, belajar bicara dll. Orang mungkin nganggap kita bakat ngomong, tapi orang yg nggak bakat ngomong-pun bisa ngomong toch. Begitu juga dalam usaha nggak butuh bakat yang aneh2, asal mau, bisa.

    Salam
    FM

  7. ayu mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr wb

    Melihat usaha Bapak yang sekarang ini sedang mengalami perkembangan yang cukup baik, kami dari divisi Sosial Kemasyarakatan LDK DKM Al-Hurriyyah IPB, mengharapkan kesediaan Bapak untuk menjadi sponsor kegiatan kami yaitu Walimahan Masal yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 4 November 2007. Kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar kampus IPB agar dapat memiliki surat nikah yang sangat diperlukan.
    Saat ini kami sangat memerlukan dukungan dalam bentuk material maupun spiritual. Apabila Bapak berkenan, mohon kirimkan surat via email ke bintang_diah@yahoo.com agar kami dapat mengirimkan proposal ke alamat Bapak. Kami tunggu konfirmasi dari Bapak sampai tanggal 24 Juli 2007.
    Untuk mengetahui kegiatan DKM Al-Hurriyyah lebih lanjut, silahkan browse ke http://www.masjidipb.org
    Harapan kami semoga dukungan dan kerja keras dari Bapak bermanfaat bagi kesuksesan kegiatan ini.
    Atas perhatiannya Kami ucapkan terima kasih.

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  8. icha mengatakan:

    Surprise juga hasil kerja kami tak hanya bisa ditonton, tapi punya nilai lebih bagi Anda. Dan, smoga buat pemirsa yg lainnya. Saya salah satu video jurnalis (reporter plus kamera_woman). Saya sendiri msh merasa apa yg kami hasilkan msh sngat terbatas… Tapi, sekali lagi “THANX GOD” ada ide membangun ElshintaTV ini…

  9. Sugest mengatakan:

    Pusat Anggrek di ragunan.? tepatnya diebelah mana Mas,
    saya lagi gandrung anggrek nich…
    tks atas informasinya..
    mungkin dari yg punya TV Elsinta bisa memberi tahu letaknya.. :-)

  10. Fuad Muftie mengatakan:

    @ icha
    Selamat ya sudah bisa bikin liputan yang berbeda, semoga bisa mencerahkan bangsa Indonesia, dan mudah2an banyak dilirik para pengiklan biar bisa terus survive. Oh yang ikut2an kayak stasiun lainnya ya biar tetap unik.

    Salam
    FM

    @ Sugest
    Mohon maaf saya sendiri baru tahu dari Elshinta, dan belum sempat jalan-jalan ke Ragunan lagi. Selamat hunting

    Salam
    Fuad Muftie

  11. yunus mengatakan:

    Waah….bagi masyarakat Pekalongan kagak bisa ngeliat TV El Shinta nich…:-( karena hanya bisa ditangkap melalui gelombang UHF…….., Aku usul bagaimana kalau TV El Shinta juga meluaskan jaringan siarannya melalui satelite (mis : Palapa,Telkom) atau Agila2 kayak DAAI TV.Thanks.Best Regards.

  12. Fuad Muftie mengatakan:

    Iya Elshinta masih jadi TV lokal Jakarta ya. Gimana nich Elshinta? Mudah2an bisa melebarkan sayap ke daerah2 biar banyak yg dpt pencerahan.

    Salam
    FM

  13. Wulan Ayodya mengatakan:

    Buat yang suka dengan dunia wirausaha, boleh kita sharing bareng di http://www.ukmku.blogspot.com.. Ada catatan harian tentang buku wirausaha dan bisa cerita atau dapat berbagi dalam bidang usaha kecil.

    Salam
    Wulan Ayodya
    Penulis buku Seri Kursus Singkat
    Usaha Rumah Makan Laris Manis

  14. rizqi gunawan mengatakan:

    salam sukses tuk Elshinta,
    ngomong-ngomong saya ingin menjadi bagian dari elshinta…
    mau kirim lamaran nich…alamatnya kemana..
    thanks….

  15. rizqi gunawan mengatakan:

    ….

  16. Fuad Muftie mengatakan:

    Ada orang Elshinta yg mantau blog saya nggak ya…?
    Boleh dibantu Mas Rizqi Gunawan dong?

    Salam
    Fuad Muftie

  17. anggi mengatakan:

    wes elshinta juga ada situs beritanya yach, buka internet sambil dengerin radio news and talk, http://www.elshinta.com
    suskses yach moga tambah maju

  18. Fuad Muftie mengatakan:

    Radio Elshinta dan TV Elshinta punya format yang berbeda lho….

    Wassalam
    Fuad Muftie

  19. Bushyetdah mengatakan:

    Asyik juga, biar tambah TV swasta di indonesia. Kapan ya nyampe di Surabaya.

  20. Fuad Muftie mengatakan:

    Wah nggak tahu deh kapan nyampe Surabaya.

  21. Ketut sudiana mengatakan:

    Ass.wrwb

    Saat ini Elshinta tv termasuk stasiun tv favorit saya, acaranya edukatif sekali dari berita mengenai usaha kecil ( kisi-kisi ) sampai yg menyetuh nurani ( hati nurani )
    apakah saya bisa mendapatkan alamat dari orang-orang yang pernah ditayangkan kedua acara tersebut diatas, sekali lagi salut buat Elshinta tv.

    wassalam

  22. Fuad Muftie mengatakan:

    Pak Ketut, mohon maaf saya tidak ada hubungan apa-apa dengan Elshinta. Untuk mendapat alamat dari orang-orang yang pernah diliput sama Elshinta, lebih tepat kalau ditanyakan langsung ke pihak Elshinta.

    Wassalam
    FM

  23. eva faiga mengatakan:

    hallo elshinta Tv
    saya ibu eva saya menyukai latanyangan kisi kisi karena menambah wawasan saya dalam bercocok tanam dirumah, saya seorang singgel parent sangat menyukai tanam menanam dihalaman belakang rumah saya. Tolong berikan tips untuk menanam cabe, tomot, kacang pamjang dan jagung. Sebab saya menanam udah 14 juni s/d hari ini tgl 2 juli kok pohon2 ku masih kecil aja sedangkan di acara kisi2 katanya kacang panjang panen 45hari. Bagaimana bisa demikian. Mohon informasinya.
    Berkebun dihalaman belakang rumah dapat membantu saya dalam pengeluaran bulanan maupun hobbi saya.
    Jika acara ini dapat ditayangkan mungkin banyak ibu2 rumah tangga yg melakukan seperti yg saya lakukan.
    ELSHITA TETAP MAJU TERUS UNTUK MEMBANGUN NEGRI INI
    atas bantuan bapak/ibu say ucapkan banyak terima kasih

    hormat saya
    Eva faiga

  24. Fuad Muftie mengatakan:

    Terimakasih Bu Eva, cuman mohon maaf saya tidak ada sangkut pautnya dengan Elshinta, saya sama spt ibu cuma penonton biasa.

    Mudah2an ada orang-orang dari Elshinta yang berkenan kembali membaca artikel saya dan membaca masukan / komentar Bu Eva.

    FM

  25. erni mengatakan:

    saya juga penggemar tv elshinta, tapi hanya bisa nonton kalau anak sudah tidur.
    problem klasik: rebutan tv karena anak saya (juga) suka space toon.
    saya rindu tontonan semacam tc elshinta dan space toon. moga2 bisa jadi preseden bagus .

    ER

  26. Fuad Muftie mengatakan:

    Bu Erni, benar Bu mudah2an TV semacam Elshinta bisa bertahan dan bertambah maju, karena nilai edukasi yang tidak dimiliki TV lainnya. Sayang sekali masyarakat kita masih senang dg buaian impian sinetron daripada menonton TV yg edukatif.

    FM

  27. pippictesteno mengatakan:

    Hello! Are you trying to be with my uncomfortable designer I have a nice joke. What do you call bedtime stories for boats? Ferry tales.

  28. M.Salim mengatakan:

    Saya senang dengan mengudaranya Elshinta TV Semoga tambah sukses dan bisa bertahan ditengah persaingan dengan tv lain.meskipun sampai hari ini aku tidak bisa menonton tayangan Elshinta. Karena aku tinggal di Langkat Sumatera Utara

  29. M.Salim mengatakan:

    Bravo Elshinta TV! Meskipun Aku tidak bisa menonton acaramu,tapi aku bisa mendengar radio Elshinta, aku juga berharap dapat Majalah Elshinta.tq Kalau ada teman yang ingin kontak dengan aku dengan senang hati aku terima : Email aku [ elsh_lkt@yahoo.co.id]

    Aku tinggal di Kab.Langkat Sumatera Utara

  30. M.Salim mengatakan:

    Selamat beraktifitas untuk teman aku Ibnu Majah kameraman Elshinta TV
    Semoga ente sukses,jangan lupain aku

  31. M.Salim mengatakan:

    hallo Elshinta TV Selamat mengudara semoga dapat menyajikan yang baik dan edukatif
    Saya tidak bisa mendapat siaran Elshinta TV Karena saya bukan warga Jakarta,tapi saya dapat mendengarkan siaran radio Elshinta. Elshinta
    ON RADIO,ON TV,ON LINE dan ON MAJALAH

    Salam Dari Kabupaten Langkat Sumatera Utara

    Hub. elsh_lkt@yahoo.co.id

  32. Abdul Rachim mengatakan:

    Hai elsinta
    nama saya bim-bim saya ingin bekerjasama dengan anda,saya berasal dari komunitas metadone yaitu komunitas mantan pecandu yang sedang mengikuti terapi pengobatan metadone.saya ingin komunitas saya dipublikasikan .saya harus hubungi siapa/kemana ya?makasih atas jawabannya.

    bim2

    =====
    [Fuad Muftie]
    Mas Bimbim, mohon maaf saya bukan orang elshinta dan saya tidak ada ikatan atau kaitan apa-apa dengan elshinta. Saya menulis artikel ini karena apreciate dengan acara-acara di elshinta. kalau ingin komunitas anda dipublikasikan, silahkan hubungi langsung pihak elshinta.

  33. Agnes mengatakan:

    Pak Fuad,
    saya Agnes reporter DAAI TV, salah satu stasiun TV swasta lokal yang hadir di Jakarta dan sekitarnya pada channel 59 UHF sejak tahun 2007.

    Program-program kami jg bernuansa ‘moral-edutainment’ dengan mengemban misi: kemanusaiaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan budaya humanis.

    Saya tertarik dengan pengajuan dari mas bimbim di atas. Untuk dapat diliput mungkin Mas Bimbim bisa langsung meng-email saya di agnes@daaitv.co.id atau tlp ke DAAI TV di 021-6123733, langsung ke saya di divisi Inspirasi. terima kasih.

    Salam,
    Agnes

    ======
    [Fuad Muftie]
    Terimakasih Mba’ Agnes, saya juga seneng dengan kehadiran DAAI TV, memang di TV saya channelnya saya simpan berdekatan dg ELSHINTA yang dua-duanya punya nuansa yang edukatif. Sukses selalau buat DAAI TV, semoga konsisten dengan misi edukatifnya.

  34. aco s mengatakan:

    Assalamualaikum….

    Salam salut…dan bangga dgn adanya TV Elshinta sy sangat2 seneng masalahnya sy adalah slh satu dr jutaan orang yg sering dnger brita ma info dr Radio Elshinta, dn sy optimis buanget…diawali dgn profesionalnya reporter2 radio elshinta smoga dengan semangat dn kesungguhan dr media yg satu ini akan makin luas brita & info yg akan sy dpt.
    Selamat dn Sukses slalu buat ELSHINTA “MAJU PERTELEVISIAN INDONESIA”…

    so..buat Elshinta ane jg mau ikutan jadi mitra nehh..
    ane punya bbrpa konsep yg mungkin bs bermanfaat.

    Wassalam,
    ACO SUDARSONO

  35. mukri mengatakan:

    to: Mr. Aco Sudarsono.. gimane taman mini nya bosss?? lanjut ape kagak neh..??? Lagian mau ngajuin konsep buat elshinta tivi, konsep apaan tuh..?? lewat ane aha nih dan kawan2 dielshinta news and talk…Wassalam .. Mukray..

  36. david mengatakan:

    salam sejahtera buat semua penggemar ELshinta. Saya juga salah satu penggemarnya. Habis sudah bosan dengan sinetron2 yang tidak membangun dan tidak menarik baik salam efect ataupun alur cerita. Walau kadang ceritanya agak kadaluwarsa tapi acara-acara elshinta lebih inspiratif seperti kick andy. Kawan-kawan penggemar masih ada yang ingat gak acara madu ternak di elshinta ya? alamatnya dimana sih ? terima kasih atas bantuannya…

  37. Ifan K mengatakan:

    halo Elshinta,
    selamat mengudara buat elshinta. acara-acaranya ok dan bagus. Saya kameraman freelance dan hobi banget videography plus ngedit, saya juga suka ngeliput sesuatu yang menurut gw bagus, edukatif dan creative yang tujuannya biar temen2 kita yg masih blm beruntung bisa terbuka wawasannya.
    Bisa gak hasil liputan saya bisa menjadi salah satu acara di Elshinta???? klo bisa hub saya di 0815-132-79421
    Makasih Elshinta … bravo ‘n maju terus

  38. Umaryanto mengatakan:

    Dear Elshinta,
    Saya adalah salah satu penggemar / pencinta E TV maupun Radio ELSHINTA.
    Dan sedikit saya, mohon bantuan, yaitu sbb :
    Pada tanggal 5 Nov 2009 ( hari Saptu ) jam 21.00, saya menonton, acara yang disajikan oleh E TV, dalam acara tsb , masalah onderrdil mobil bekas, host saat itu seorang wanita, menyatakan dapat ” anda dapat belanja di pertokoan ini ” .
    Sangat disayangkan hingga usai acara tsb 22.00, alamat orderdil mobil bekas tidak disebutkan atau tidak tertyulis dalam running text, tidak kunjung ada. Bahkan saya menghubungi langsung ke tlp 021-2510202 beberapa ( tidak ada yang meng-angkat hand set ).

    Pak / Ibu Elshinta,
    Dimana alamat tsb ? bisa hubungi saya Hp.0812 8996 808.

    Trim’s E TV atas bantuannya.
    Salam.
    Umaryanto.

  39. Anna Yap mengatakan:

    Hai Elshinta TV,

    Saya pecinta E TV anda lho. Setiap hari ada kesempatan melihat sajian program anda makin mengena dihati. Informatif, simple, bersahaja dan terasa sejuk. Pembawa acara/narasi disampaikan dengan intonasi yang memberi keterangan dan ketenangan yang ‘penuh’. Oh ya apa bisa diberitahu kuliner tongseng di daerah matraman, sebelah pospol seksi 7 tepatnya dimana? krn klo ke daerah tsb seandainya nyasar, putarannya jauh sekali. Ada patokan, barangkali dekat stasiun busway matraman?

    Mohon info tentang pertanian, herbal dan kesehatan diperbanyak dan diperkaya.

    Maju terus E TV, salam
    Anna

  40. eddyky mengatakan:

    Saya adalah pecinta E TV, saya sangat senang sekali menonton liputan2nya, apakah E TV bisa membantu saya untuk memiliki liputan2 tersebut, misalnya dengan menyediakan cd nya, terima kasih.

  41. anto mengatakan:

    semalam tgl 03 februari 2010 sekitar jam 20.30 wib. saya melihat acara di El Shinta ada pengusaha makanan ringan, ada kacang snack dll
    saya mohon dapat di kasih alamat dan telp. lengkap dong….
    saya berminat sekali mau buka usaha cuman cari dari sumbernya biar harga bisa murah.
    makasih.

  42. Rien mengatakan:

    1 minggu yang lalu saya melihat pengusaha budidaya ikan nila, saya mohon diberikan alamat & No. telpnya . Terima kasih.

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 128 pengikut lainnya.

