Resolusi, Rencana Kerja, Tujuan, Apa Yang Diinginkan?

Saya mendapat PR berantai, yaitu dari Pak AR. Junaedi dan Pak Adi Prayitno, untuk membuat resolusi 2008. Dan mungkin diantara pembaca juga ada yang sudah membuat, atau sudah membaca dari blog-blog rekan2 di TDA tentang resolusi-resolusi tahun 2008.

Sejak mendapat PR, terus terang saya bingung sendiri. Resolusi … apa itu? Itulah yang terpikir, maaf mungkin agak katrok, tapi kata-kata resolusi jarang sekali saya gunakan dalam percakapan sehari-hari. Yang teringat kalau mendengar kata resolusi adalah “Resolusi Dewan Keamanan PBB” he.. he.. he.. :-) katrok bangeth ya Fuad ini …

Terus saya tengok2 blog teman yg lain, wah bagus-bagus banget resolusinya. Saya mulai mendapat pencerahan dari Pak Endro Wahyu yang lebih suka menggunakan istilah Rencana Kerja daripada resolusi. Tapi kalau mendengar kata “Rencana Kerja” saya malah jadi teringat pekerjaan rutin di kantor beberapa tahun lalu, karena sering diminta membuat rencana kerja kantor sebagai formalitas belaka. Perasaan saya, “terlalu formal” kalau mesti membuat rencana kerja.

Saya juga teringat dengan buku-buku motivasi yang menyarankan membuat tujuan dengan prinsip-prinsip S.M.A.R.T. Tapi lagi-lagi saya sering meleset saat membuat pernyataan-pernyataan tentang tujuan mengikuti prinsip S.M.A.R.T. Mungkin karena setiap membuat tujuan menjadi terlalu berpikir pakai otak kiri akibat terpaku / terpatok dengan prinsip S.M.A.R.T itu sendiri.

Saya memang jarang sekali membuat rencana-rencana tertulis, terstruktur, dan sistematis. Perasaan nggak enak saja. Padahal dari The Secret, kita kan dianjurkan untuk “always feel good”. Jadinya saya dapat pembenaran he.. he.. he..

Setelah saya renungkan pejalanan hidup saya, lebih seringnya saya bisa mencapai suatu tujuan kalau benar2 sudah menginginkannya. Jadinya saat saya bertanya pada diri sendiri “Fuad apa yang kamu inginkan di tahun 2008 ini?” barulah pikiran mulai bekerja dan melayang kemana-mana membayangkan pencapaian yang ingin saya peroleh di tahun 2008.

Yang ada dalam bayangan saya, ada beberapa hal yang ingin saya capai:

1. Yang pasti satu keinginan yang sudah langsung terwujud di awal tahun 2008 adalah punya toko yang lebih besar dan lebih nyaman, Alhamdulillah. Selanjutnya tinggal membesarkan Toko Addina dengan melipatgandakan stok barang dan menambah lini produk unggulan (nyontek istilahnya Pak Ryad), dan tentunya harus bisa melipatgandakan penjualan sekaligus melipatgandakan profit.

2. Terpikir juga untuk menambah jenis usaha baru. Pertimbangannya ada Saudara yang ingin saya bantu. Sayangnya saudara saya ini laki-laki, jadi belum bisa dikaryakan di Toko Addina. Ini kayaknya yang paling mendesak dan masih menjadi diskusi hangat di keluarga saya. Mohon doa restunya ya…

3. Menambah rekening haji dan berharap bisa mendapat kuota / tiket, terutama untuk ayah dan ibu saya dulu.

4. Mendapatkan properti, baik properti rumahan ataupun properti komersil. Pertimbangannya properti sangat penting untuk berhubungan dengan pihak bank. Bank lebih senang mendengar kita punya properti daripada mendengar kita punya usaha yang menjanjikan.

5. Punya koneksi internet yang kencang dan stabil, syukur-syukur murah. Jelas tujuannya agar lebih nyaman berinternet dan lebih sering berinteraksi dengan rekan netter dan rekan bloger di seluruh penjuru dunia. Maklum selama ini masih numpang bandwidth kantor yang lemot. Kalau sudah dapat, akan dilanjutkan dengan upaya membesarkan toko dengan memasarkan produk-produk di Toko Addina lewat internet.

6. Hmmm apa lagi ya… Itu dulu kali yak… banyak sich yang ingin dicapai, tapi rasanya itulah yang paling dominan saat ini. Kan katanya pikiran-pikiran yang dominan yang akan mudah terwujud sesuai prinsip LoA, jadi keinginan yang lain disimpan dulu.

Maaf ya kalau resolusi saya nggak seru. Dan maaf buat Pak Guru yang sudah memberi PR, karena terlambat mengumpulkan PR :-). Yang penting kan bagaimana eksyennya, iya kan?

Dan yang penting lagi, apa yang sudah saya tulis diatas mudah-mudahan bisa menjadi do’a dan saya yakin pembaca blog ini juga ikut mendoakan semoga apa yang saya tulis tadi bisa dengan mudah terwujud atas ijin Alloh SWT. Amin

Oh ya kalau merujuk pada blog Pak Roni Yuzirman yang lebih suka memberi tema dalam satu tahun. Tema yang saya usung akan tetap sama yaitu mencari ridho Alloh SWT dan memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain. Mudah-mudahan ‘dunia dapet, akhirat dapet‘.

Tapi kalau diminta untuk lebih spesifik, saya berharap tahun ini menjadi tahun Lompatan Quantum baik untuk kebaikan kehidupan pribadi dan keluarga, juga untuk lompatan kemajuan bisnis atau Quantum Bisnis. Semoga.

Salam FUNtastic
Fuad Muftie
© 2008, http://fuadmuftie.wordpress.com/ 

4 Balasan ke Resolusi, Rencana Kerja, Tujuan, Apa Yang Diinginkan?

  1. AR Junaedi mengatakan:

    Saya yakin, haqul yakin semua keinginan diatas bisa terwujud dengan ‘eksyen’ Pak Fuad yang luar biasa dan tentunya atas izin Allah Yang Maha Melihat.

    Sukses pak!
    AR Junaedi

  2. triwoko mengatakan:

    Bro FM,
    Untuk target no 7 –> Addina V.3.0.
    Untuk target no 8 –> Addina V.4.0.
    Always feel good… positive feeling…
    Good luck & keep entrepreneur spirit.

    Salam hangat sedulur Jogya,
    Bams Triwoko

  3. ryad mengatakan:

    minggu kemarin saya lewat wijaya kusuma…. wuah… gede banget… mantap nih Addina v 2.0.

  4. Fuad Muftie mengatakan:

    @ AR Junaedi
    Terimakasih Pak atas support dan doanya, saya sendiri malah deg-degan nich mudah2an semuanya tercapai.

    @ Bambs Triwoko
    Terimakasih Bro, mudah2an yg V.2.0 bisa stabil dulu dan bisa punya banyak fitur-fitur unik sebagai daya tariknya, baru nambah V.3.0 dst, mudah-mudahan

    @ Ryad
    Lho Pak kenapa nggak mampir, sekalian bawain SIK Clothingnya biar kita borong. Masih butuh banyak stock nich, cuman ya harus pinter2 ngatur arus kas dulu nich… he.. he.. he..

    Wassalam
    FM

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 128 pengikut lainnya.

