Kangen sama Pasar Tasik

Kamis 1 Mei 2008 kemarin saya dan istri ke Pasar Tasik di Tanah Abang buat belanja. Kesempatan ke Pasar Tasik kemarin menjadi berbeda rasanya, karena tidak terasa sudah lama sekali saya tidak ke Pasar Tasik. Kesempatan kemarin serasa nostalgia saat-saat pertama kali membuka usaha. Karena selama ini urusan belanja ke Pasar Tasik sudah ditangani oleh istri dan adik ipar saya.

Saya jadi kangen dengan sapaan-sapaan para penjual di Pasar Tasik yang selalu memanggil pengunjungnya dengan panggilan "Pak Haji… dan Bu Haji …". Saya jadi teringat pertama kali ke Pasar Tasik, suasananya sangat ramai dan penuh sesak karena sudah memasuki bulan Ramadhan di tahun 2006. Saya jadi teringat berbebutan baju koko Uje (yang waktu itu lagi ngetrend) di salah satu toko. Entah berapa kali kami berputar-putar di pasar Tasik, sambil menggendong kantong-kantong barang belanjaan. Berapa kali kami ditabrak porter-porter yang juga berebut jalan yg sudah sempit. Tapi karena kami sangat semangat waktu itu, semua tidak kami rasakan (sebagai penderitaan). Malah keceriaan saat mendapat barang-barang yang bagus.

Saat masuk pasar Tasik kemarin, sepertinya seluruh perasaan dan semangat yang saya miliki saat pertama kali ke Pasar Tasik (tahun 2006) kembali ter-download dan tiba-tiba hadir kembali. Suasana di Pasar Tasik benar-benar memicu kembali semangat saya dalam menjalankan usaha.

Satu insight tersendiri bagi saya, kalau seandainya sedang mengalami kelesuan dan tidak semangat dalam menjalankan usaha, obatnya ternyata mudah. Kalau kita pernah mengalami masa-masa semangat, ternyata semangat itu bisa kembali didatangkan dan dihadirkan pada diri kita. Salah satu caranya kembalilah bernostalgia ke tempat-tempat yang pernah kita kunjungi yang saat kita berkunjung kita sedang penuh semangat. Seperti saya kemarin, tanpa berniat menghadirkan perasaan semangat, ternyata setelah masuk ke Pasar Tasik perasaan semangat tiba-tiba muncul kembali.

Salam FUNtastic & Merdeka!

Fuad Muftie
© 2008, http://fuadmuftie.wordpress.com/
@ Toko Addina, Jl. Wijaya Kusuma Raya No. 40, Perumnas Klender, Jakarta Timur, 021-9828 4731
► Distro Jilbab, Kerudung, Busana Muslimah, Busana Muslim Anak, Aneka Produk Herbal, dll

"Benahi diri, Menuju Indonesia yang membanggakan!"

About these ads

14 Balasan ke Kangen sama Pasar Tasik

  1. libry mengatakan:

    pak fuad, salam kenal. Sdh sekitar 2 bulan ini sy membuka toko busana baik untuk abg ataupun busana muslim, kebetulan kemarin tgl 1 mei sy juga ke pasar tasik, sayang sy ga ketemu bapak. Tapi kenapa yg saya lihat banyak pedagang yg logatnya padang di banding berlogat sunda ya pak? satu lagi pertanyaan saya, sebenarnya pasar tasik itu yg di depan stasiun atau di wadu (JACC)? terimaksih atas infonya

  2. Fuad Muftie mengatakan:

    Salam kenal Pak/Bu Libry

    Yg saya maksudkan Pasar Tasik di sini adalah Pasar yg di lantai 5 blok F2. Yg di depan stasiun dan di waduk / JaCC juga banyak yg nyebut sbg Pasar Tasik.

    Mengenai asal pedagang di Pasar Tasik tidak semuanya dari Tasikmalaya. Banyak juga yg dari dari daerah lain (Padang, Jawa, dll) dan sudah pasti dari Tasikmalaya. Kalau ditanya kenapa, ya… saya tidak bisa menjawab, saya pikir itu hukum alam saja…

    Wassalam
    Fuad Muftie

  3. kang4roo mengatakan:


    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  4. ema mengatakan:

    saya dari malaysia, saya ingin brtanya di mana letaknya Pasar Tasik? Adakah sama degan Mall Tanah Abang?

  5. Fuad Muftie mengatakan:

    Salam kenal ema, pasar tasik tidak sama dengan Mall Tanah Abang (Blok A Tanah Abang?). Pasar Tasik ada di sebelah belakang Blok A Pasar Tanah Abang. Sila bertanya pada petugas di Blok A Tanah Abang mengenai posisi / letak persisnya.

    Wassalam
    Fuad Muftie

  6. Ibu Zailina mengatakan:

    Salam kenal pak Fuad, saya dari Kuala Lumpur,Malaysia. Saya selalu ke Tanah Abang Blok A membeli baju Kebaya Pengantin secara grosira. Saya ingin tahu di Pasar Tasik adakah harganya lebih murah dari Blok A dan Pasar Tasik di buka pada hari Isnin dan Khamis saja kah. Saya akan kesana pada tanggal 9 Agustus nanti dan akan coba ke toko bapak nanti.

    Trima Kasih

  7. Fuad Muftie mengatakan:

    Ibu Zalina salam kenal kembali Ibu.
    Pasar Tasik ada di belakang Blok A Ibu. Pasar Tasik ada di Blok F3 Pasar Tanah Abang. Cuma sepengetahuan saya jarang yang menjual gaun / kebaya pengantin di Pasar Tasik. Mungkin lebih banyak yang di Blok A.

    Untuk harga, sangat relatif Bu, yang penting kita sudah faham dengan kualitas barang yang dicari dan punya pembanding, kita bisa mudah mencari yang pass buat kita.

    Silahkan mampir ke toko saya Ibu jika berkenan. Tetapi saya tidak di Pasar Tanah Abang lho Bu.

    Wassalam
    Fuad Muftie

  8. Henny Septiani mengatakan:

    Ass….. Bpk. Fuad

    Saya dari Bilindo Comunication, saya ingin menawarkan Bapak untuk ikut serta dalam Event Festival Ramadhan (Bazaar) tanggal 14 – 20 September 2008 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan.
    Saya rasa produk Bapak cocok sekali dengan latar belakang diadakannya Event ini, yaitu untuk menyemarakan bulan Suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1429 H.
    Untuk stand yang saya tawarkan mulai dari ukuran 2 m X 2 m dengan harga Rp 1.750.000/7 Hari sampai dengan stand ukuran 2 m X 4 m dengan harga Rp 3.750.000/7 Hari.
    Saya tunggu konfirmasi dari Bapak Fuad, semoga Bapak tertarik untuk menjadi peserta dalam Event kami.

    Terima Kasih

  9. Fuad Muftie mengatakan:

    Wa’alaikum salam Wr Wb

    Bu Henny koq mahal banget harga stand-nya. Berarti sehari Rp.250 ribu s.d. Rp.500 ribu ya. Wah Omsetnya mesti kenceng tuch biar bisa balik modal.

    Wassalam
    FM

  10. prayudy mengatakan:

    Senang berkenalan pak saya juga mau tuh jadi pengusaha seperti bapak bolehkah saya bertemu bapak ?..Saya tinggal di rawamangunn kayaknya kita berdekatan ya pak …Mohon alamat imelnya bisa dikirim ke prayudy@gmail.comke

    =====
    [Fuad Muftie]
    Terimakasih Pak Prayudy, salam kenal kembali. Silahkan saja Pak kalau ada waktu mampir ke toko saya. Informasi alamat ada di laman About, silahkan di klik Pak.

  11. zana mengatakan:

    salam perkenalan,saya zana dari Malaysia,pada 4.4.09 nanti saya akan ke Tanah Abang Blok A,tapi masalahnya saya sudah lupa di mana toko yang menjual baju kebaya pengantin yang pernah saya kunjungi dulu.Untuk makluman pak,di baju kebaya itu ada label RAMAYANA,saya amat tertarik rekaan dan qualiti baju kebaya brand RAMAYANA itu & berhajat bila pergi nanti saya dapat mencari toko tersebut lagi. saya berharap pak dapat memberi sedikit info terletaknya toko tersebut.Sekian terimakasih

    =====
    [Fuad Muftie]
    Mohon maaf Bu Zana, saya belum pernah berhubungan dengan pemilik toko dan pemilik merk tersebut. Jadi saya tidak memiliki informasinya.

  12. idrisidr mengatakan:

    DearP’ Muftie,

    saya sangat tertarik dengan tulisan bapak mengenai pasar tasik tanah abang, dan saya jadi tertarik utk jualan disana juga, bisa sharing mengenai informasi utk berjualan di pasartasik tersebut pak ?

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Maaf Pak, saya tidak tahu informasi detil kalau ingin berjualan di situ, kami cuma pembeli yg seneng nyari barang di situ. Datangi langsung saja pengelolanya Pak.

  13. faiq mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Maaf, ini Mas Mufti Prodip BC angkatan VIII yg kmarin pnemptan d fasilitas TPB/KITE n then promosi ke Dumai? 1x maaf klo salah orang. Salam kenal mas, sy Faiq, Prodip angkatan XX yg kmarin mutasi k Fasilitas. Sy “nyasar” k blognya Mas Muftie dg searching word “pasar tasik tanah abang”. Blog sampeyan nomer 3 di searching engine Mbah Google.
    Sy ingin punya penghasilan sampingan dg berdagang pakaian muslim jg mas. Rencana mau kulakan di Tanah Abang n then dijual di kampung. Mohon doa restu dan bimbinganya y mas :)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 127 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: