Komoditas Paling Mahal Di Dunia

Kira-kira apa ya komoditas paling mahal di dunia? Kalau kita bisa memilikinya dan memberdayakannya pasti kita bisa kaya raya. Barangklai emas…, tapi untuk menjadi pemilik dan jadi pemain di bidang trading emas, haruslah punya sumber daya lain yang juga besar. Mungkin produk nuklir…, kalau kita bisa menguasainya tentu akan ditakuti Amerika Serikat dan tentu bisa dijual dengan harga yg sangat-sangat mahal.

Rasanya untuk menguasai komoditas yang paling mahal di dunia, kita harus memiliki sumber daya yang kuat. Benarkah demikian..?

Kalau kita renung-renungkan, kita teliti, dan kita kaji, sebenarnya komoditas paling mahal di dunia sudah kita miliki dan kita sudah mendapat jatah untuk dimanfaatkan dengan baik. Apa itu, tidak lain adalah WAKTU. Ya, waktu adalah komoditas paling mahal di dunia.

Beda orang terkaya di dunia dan termiskin di dunia adalah dalam penggunaan waktunya. Kita sama-sama memiliki waktu 24 jam sehari, tapi apa yang kita usahakan dalam waktu yang sama bisa memberikan hasil yang jauh berbeda bagaikan langit dan bumi.

Ada orang yang dari nggak punya apa-apa bahkan minus sehingga menjadi milyarder, sementara ada juga orang kaya-raya yang tiba-tiba jadi melarat-rat-rat, itu juga karena perbedaan dalam penggunaan waktu yang sama-sama 24jam X 7 hari.

Nah sudah barang tentu, pasti ada rahasianya kenapa kita sama-sama diberi jatah waktu 24 jam sehari. Kenapa tidak 30 atau 50 jam sehari biar lebih banyak yang bisa kita lakukan. Ach… kita saja yang mencari-cari alasan, karena tidak bisa mengelola waktu yang kita miliki. Toh kalaupun kita diberi jatah waktu 100 jam sehari, juga nggak akan puas (mungkin lho).

Itulah perenungkan saya belakangan ini. Ditengah kesibukan sana-sini sering merasa kurang waktu. Padahal bukannya kurang waktu, kitalah yang kurang bisa mengelola waktu, kurang bisa membagi tugas. Sering juga berangan-angan, ahh andaikan aku masih muda seperti dulu lagi…, Sementara waktu terus berlalu, nggak peduli dengan angan-angan kita.

So, marilah kita kembali berdayakan sumber daya yang mahal ini, karena kalau kita bisa menjualnya, tentu banyak orang yang rela membelinya dengan harga yang sangat-sangat mahal. Terus bagaimana mengelolanya? Sebenarnya intinya adalah bagaimana kita mengambil keputusan-keputusan setiap saatnya. Apakah kita akan memanfaatkannya, atau ‘membunuhnya’ atau membiarkan lewat, semua ditangan kita. So be wise…

Salam FUNtastic!

Fuad Muftie
© 2007 https://fuadmuftie.wordpress.com

3 Balasan ke Komoditas Paling Mahal Di Dunia

  1. dewo mengatakan:

    Iya bener banget. Kita harus mengisi waktu yang terbatas itu dengan sebaik-baiknya.
    Salam kenal.
    =============
    Fuad Muftie:
    Salam kenal kembali Pak Dewo, sukses juga buat Anda
    FM
    ;

  2. Bambang Triwoko mengatakan:

    double thumbs up… ‘action’ = WAKTU.
    salam smart entrepreneur….

    ===========
    Fuad Muftie:
    Thank’s Pak Bambang, sukses selalu

    FM

  3. ihedge mengatakan:

    Setuju pak. Bukan cuma dari segi mencari materi saja.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: