Belanja Terbesar Tahun Ini

Minggu ini Kios Addina mencetak sejarah dalam pembelian / belanja barang dagangan. Selama hampir setahun ini besaran nilai belanja untuk satu suplier dalam satu kali belanja berkisar ratusan ribu sampai beberapa jutaan, paling top 5 Juta-an. Dan Alhamdulillah minggu kemarin kami mulai berani menaikkan angka uang belanja kami yang hampir mendekati 10 juta untuk satu suplier dalam sekali belanja.

Angka segitu bagi sebagian Anda pembaca yang budiman mungkin tergolong kecil, tapi bagi kami angka tersebut cukup besar juga. Istri saya sampai deg-degan ketika sedang menyaksikan penghitungan barang belanjaan. Maklum selama ini kami jarang belanja dalam jumlah besar dan lebih senang belanja ‘sesuai kebutuhan’ alias sesuai kondisi keuangan.

Teringat juga waktu pertama kali belanja senilai 5 Juta sekali belanja, waktu itu kami juga deg-degan berjuta rasa🙂. Tapi lama-lama terbiasa juga, dan mudah-mudahan momen belanja kemarin menjadi pertanda semakin membaiknya usaha kami dengan nilai belanja yang terus meningkat.

Keputusan belanja dalam jumlah agak besar tadi kami ambil sebagai persiapan bulan Ramadhan dan Iedul Fitri yang kita tahu sebagai peluang emas bagi pengecer jilbab & busana muslim. Momen tahunan tersebut harus dimanfaatkan secara optimal. Kami belajar dari tahun lalu, saat kami baru saja buka toko, banyak sekali permintaan pelanggan yang tidak bisa kami penuhi, karena memang persediaan barang dagangan sudah sulit dipenuhi. Sehingga kali ini kami putuskan memperbanyak stok barang-barang yang cepat laku.

Sebenarnya kami masih ingin memperbanyak stok untuk produk yang lain, tapi kami harus pintar-pintar mengatur dan mensiasati keuangan yang ada, agar bisa optimal.

Sebenarnya momen belanja kami termasuk terlambat. Terbukti pada suplier tersebut sudah banyak barang yang kosong. Menurut penjual, sudah banyak yang borong duluan. Ketika mencari barang ke suplier lain, hal yang sama juga terjadi banyak barang yang sudah diborong.

Indikator lainnya peningkatan aktifitas bisnis garmen bisa tampak di pusat-pusat perbelanjaan grosir garment. Seperti yang diceritakan istri saya, di Tanah Abang sudah banyak muncul lapak-lapak baru di pelataran antara Blok A dan Blok F Tanah Abang.

So, bagi yang bisnis garmen siap-siap booming dan mudah-mudahan stok mencukupi dan kalaupun kurang, semoga masih bisa tetap belanja dan dapat barangnya.

Salam
Fuad Muftie
© 2007, https://fuadmuftie.wordpress.com

4 Balasan ke Belanja Terbesar Tahun Ini

  1. Bambang Triwoko mengatakan:

    Kios Adinna sudah tumbuh menjadi remaja cantik & smart.
    Bank sudah siap menyediakan dana untuk leverage, agar kios Adinna tumbuh menjadi dewasa & genius.
    Pak FM makin muanntab abizz… saya ikut bergembira.

    Salam fuuuntastic.

  2. Fuad Muftie mengatakan:

    He.. he.. he.. terimakasih Pak, iya nih Addina makin menggemaskan. Kata istri saya Addina sudah tidak pantas tinggal di kios, harusnya sudah pindah ke toko yg lebih gedhean. Tapi belum PD Pak sama harga kontrakan ruko, lagi di-attract dan divisualisaikan dulu Pak.

    Mohon doa restunya biar bisa terus berkembang. Sukses juga buat Pak Bambang dan keluarga.

    Salam
    Fuad Muftie

  3. prim mengatakan:

    wah..bisnis ya.. harus banyak belajar nih saya, karena bisnis seperti itu kan harus benar-benar di jalankan dengan konsisten.. salam kenal

  4. doeytea mengatakan:

    Semoga tetap lancar usahanya pak. Sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: