Kunjungan Pebisnis Senior

Hari Rabu 29 Agustus 2008 kemarin toko kami mendapatkan kunjungan salah seorang tokoh penggerak TDA Joglo (Jogja – Solo) yaitu Pak Bambang Triwoko (pemilik Betiga Corporation). Kunjungan beliau termasuk istimewa, disamping karena perjalanan jauh yang beliau tempuh dari Klaten / Jogja – Bekasi – Jakarta, tapi juga ini merupakan kunjungan pebisnis senior pertama di kios kami.

Sebelumnya kami hanya sering berkomunikasi dengan Pak Bambang lewat blog (blog walking) dan saya juga banyak belajar dari blog Pak Bambang. Yang saya tangkap dari tulisan-tulisan di Blognya, Pak Bambang pastilah sudah banyak makan asam garam dalam menjalani bisnisnya. Lihat saja portofolio bisnisnya, dari distributor aqua dan elpiji, penyewaan tenda, suplier bahan bangunan, dan tinta isi ulang.

Kunjungan beliau juga istimewa karena ini kunjungan pebisnis dengan bidang yang berbeda dari bidang usaha kami. Selama ini yang sering berkunjung ke kios saya dan yang juga sering saya kunjungi adalah mereka-mereka yang bergerak dibidang garmen.
Sharing diantara kami juga mengalir, ibarat frekuensi sudah satu gelombang sehingga mudah beresonansi. Cerita tentang aktifitas TDA Joglo vs TDA Jaktim, suka duka menjalankan bisnis, transisi dari TDB ke TDA, sampai tentang cara-cara mengajukan pinjaman ke Bank juga mengalir. Terus terang saya dan istri banyak sekali mendapat ilmu baru dan pencerahan dari Pak Bambang.

Saya dan istri jelas sangat bahagia dan tersanjung dengan kunjungan Beliau. Saya jadi berpikir, mana ada pengusaha senior bela-belain mengunjungi pengusaha junior dan tanpa kepentingan, kalau bukan di komunitas TDA🙂.

Disamping support beliau ke kami, kami juga diberi oleh-oleh agar bisa segera menggunakan pinjaman bank untuk mengungkit (leverage) usaha kami. Untuk yang satu ini, insyaAlloh saya akan segera ambil tindakan, saya akan manfaatkan waktu-waktu kunjungan ke Bank, yang selama ini hanya buat setor dan ambil tabungan, akan saya gunakan juga untuk konsultasi tentang pinjaman-pinjaman yang bisa kami manfaatkan untuk memajukan usaha kami. Mudah-mudahan bisa mendapatkan tawaran yang terbaik buat kami.

Saya jadi ingat salah satu judul buku “Kalau mau kaya ngapain takut ngutang” yang selama ini belum sempat saya cari & beli. Mungkin bisa saya jadikan sebagai salah satu rujukan.

Buat pak Bambang, terimakasih banyak Pak atas kunjungannya serta atas sharing ilmunya, mohon maaf kalau sambutan kami seadanya.

Salam FUNtastic
Fuad Muftie
2007, https://fuadmuftie.wordpress.com

2 Balasan ke Kunjungan Pebisnis Senior

  1. Bambang Triwoko mengatakan:

    Weleh2… mas FM (ganti mas ya.. cos lebih “sedulur lanang” & closed friend gitu..) sampeyan ini bisa aja.. saya masih gurem mas..
    Last but not least, saya merasakan kebahagiaan dapat mewujudkan dream saya untuk mengunjungi kios Adinna yang inspiratif.
    Testimoni pribadi : sejak mengeenal blog mas FM, saya mulai intensif menggarap marketing online, satu hal yg mestinya sudah saya kerjakan sekian tahun yg lalu.
    So… mas FM & blognya sangat special bagi perjalanan TDA saya.
    Thanks so much for your inspirations.

    Salam sukses buat mas Fm & keluarga,
    Bambang Triwoko.

  2. Fuad Muftie mengatakan:

    Terimakasih banyak Mas, rasanya kemarin otak saya kembali di format ulang, sekarang saya punya pandangan yang berbeda mengenai bank dan pinjaman bank.

    Pokoknya tengkyu banget.

    Salam
    Fuad Muftie

Tinggalkan Balasan

