Bonus Pasca Lebaran

Sebelumnya saya ingin mengucapkan “Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1429 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. Alhamdulillah setelah mengikuti tradisi tahunan yaitu mudik, akhirnya kami bisa kembali beraktifitas dan kembali berkarya. Diawali dengan bersih-bersih dan merapikan toko, sekarang toko sudah kembali buka dan siap menyambut pelanggan-pelanggan kembali.

Bagi pedagang busana muslim dan turunannya, berakhirnya Ramadhan dan Iedul Fitri identik dengan penurunan omset. Memang benar, bagaimanapun akan terjadi penurunan permintaan busana buat berlebaran (kan lebaran sudah berakhir). Tapi bukan bisnis namanya kalau tidak ada kejutan-kejutan.

Pada saat kami baru membuka toko pasca lebaran, kami mendapat cerita dari pelanggan kalau beberapa diantaranya sudah bolak-balik ke toko menunggu toko di buka. Ternyata pasca lebaranpun masih banyak  permintaan / kebutuhan untuk membeli busana muslim dan produk turunannya.

Terbukti begitu toko kami buka, pembelipun sudah banyak yang bertransaksi. Alhamdulillah. Bahkan pada saat toko setengah buka, yaitu ketika sedang bersih-bersih dan merapikan toko, terjadi juga transaksi pembelian.

Dari cerita para pembeli, ada yang ingin membeli baju baru buat dipakai Halal bi Halal, ada yang buat mengganti baju sekolah anaknya, ada juga yang karena waktu puasa belum sempat belanja (atau belum puas belanjanya?), sehingga baru belanja (lagi) setelah lebaran. Inilah bonus-bonus yang kami dapatkan pasca lebaran.

Bahkan para sub-agen toko kami, juga sudah mulai aktif memasarkan produk-produknya, sehingga bisa menambah “bonus’ buat kami. Alhamdulillah, terimakasih Yaaa Alloh….

Cuma sayangnya, bagaimanapun stok barang di toko sudah berkurang banyak, dan belum sempat menambah stok baru, sehingga pilihan produkpun jadi terbatas. Hmmm.. pengalaman nich buat tahun depan, agar stok bisa aman sampai pasca lebaran.

Salam FUNtastic & Merdeka!

Fuad Muftie
© 2008, https://fuadmuftie.wordpress.com/
Toko Addina, Jl. Wijaya Kusuma Raya No. 40, Perumnas Klender, Jakarta Timur, 021-9828 4731
~ Distro Jilbab, Kerudung, Busana Muslimah, Busana Muslim Anak, Aneka Produk Herbal, dll

“Benahi diri, Bangkitkan Indonesia, Menuju Indonesia yang membanggakan!”

15 Balasan ke Bonus Pasca Lebaran

  1. Farid mengatakan:

    Selamat mudik… sudah dua tahun aku ga mudik……… Alhamdulillah, aku ikut bahagia rejeki mas Fuad terus mengalir…

    Salam dari Tokyo
    http://www.ossgis.co.cc

  2. Fuad Muftie mengatakan:

    Met lebaran ya Rid, gimana lebaran di Tokyo? kapan balik ke Indonesia.

    Terimakasih do’anya, kami ikut mendoakan kesuksesan Farid & keluarga.

    Wassalam
    FM

  3. umybilqis mengatakan:

    wah semakin sukses aja nih pak muftie… jadi pengen buru2 usaha.. .🙂

  4. yosep mengatakan:

    sukses selalu ya pak

    oh ya jangan lupa bales pertanyaan saya ya pak di artikel bapak yg judulnya
    Cara Mudah Memulai Bisnis / Usaha Sambilan

    kalo bisa bales ke alamat email saya. ok😀

  5. Agus Supriyanto mengatakan:

    Sukses pak.. Saya belum sempet mampir nih untuk lebaran. Toko Addina memang huebatt…🙂

  6. Chintya mengatakan:

    Kalo udah online lagi kasih komen atas reviewku tentang TDA yapak

    Salam Sahabat Selalu

  7. Fuad Muftie mengatakan:

    @ umybilqis
    Terimakasih Umy, kalau mau usaha, saat yang tepat itu ya SEKARANG, ayo Umy…

    @Yosep
    Terimakasih Pak, silahkan ditengok lagi Pak, sudah saya jawab pertanyaannya🙂

    @ Agus Supriyanto
    Terimakasih Pak, saya yakin toko Pak Agus juga huebatttt…. Sukses ya Pak

    @ Chintya
    Bagus sekali reviewnya. Sukses ya

    FM

  8. Noverino mengatakan:

    Salam kenal mas Fuad.
    Terima kasih lho dah mau mampir dan nyempet2in kasih komentar. Jadi tambah semangat nih. Saya sekarang ini belum konsisten ngeblognya, mudah2an komentar tersebut bisa membuat saya lebih banyak nulis.

    Terimakasih juga sudah didoakan. Saya juga mendoakan semoga semua tulisan yg menginspirasikan saya dan orang lain yang masih bingung bagaimana memulai untuk berbisnis dibalas kebaikan oleh Allah, dan semoga Toko Addina semakin bertambah maju dan berkah. Aamin.

    Wassalam.
    Noverino Rifai
    http://noverino.blogspot.com/

  9. Fuad Muftie mengatakan:

    Iya Pak Noverino, saya terkesan dg cerita ide bisnis Anda, semoga bisa segera terealisir dan sukses dunia akhirat.

    Sukses selalu
    FM

  10. Adhi Ramdani YP mengatakan:

    Malem Pak Lek.. wah sukses ya udah mulai menggeliat lagi nih bisnisnya.. oh ya baju yang tempo hari Ayah beli untuk ibu agak kegedean ntar kalo ke Klender boleh kan ditukar he…he..he
    Wassalam

  11. firmanwy mengatakan:

    Laris manis… laris manis… ha…ha… Sukses lah!

  12. sutisna mengatakan:

    atas saran Alhmdlh skarang sy sudah 1minggu buka usaha jualan pulsa di bandung,slama 1minggu konsumen belum sesuai dg harapan,saya minta doa dan bimbingan bapa,agar usaha saya berhasil. amin!

  13. Fuad Muftie mengatakan:

    @ Adhi Ramdani YP
    Makasih ya Mas Adhi. Iya boleh ada ditukar, diborong lagi juga boleh koq, he.. he.. he..

    @ firmanwy
    Terimakasih doanya

    @ sutisna
    Syukurlah Pak akhirnya bisa buka kios vouchernya. Saya ikut mendoakan semoga berjalan lancar dan barokah.
    Nikmati prosesnya Pak, insyaAlloh pada saatnya akan ramai usahanya.

    FM

  14. dian mengatakan:

    Asslm. WW
    Salam juga. dah jadi pengusaha ya sekarang… ajarin dong, mo usaha gagal terus nih..

    iya aku dian lulusan sma 1, jelas kenal.

    sukses juga ya
    Wassalamualaikum ww.

  15. Fuad Muftie mengatakan:

    Wa’alaikum salam Wr Wb

    Alhamdulillah akhirnya ketemu teman SMA di dunia maya🙂😀

    Sukses selalu ya Mas Dian & salam buat keluarga

    FM

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: