Peluang Selalu Ada dan Peluang Selalu Datang

Saya terharu dengan support para pembaca blog ini, baik yang berkunjung di blog ini, blog Bisnis, maupun di facebook page Bisnis. Memang namanya bisnis ada naik ada turun, ada untung ada rugi. Sedih rasanya kalau sedang merugi, tapi ya itu harus disikapi dengan positif.

Bob Sadino sendiri kalau ditanya dalam berbisnis apa yang dicari, jawabnya mencari rugi. Karena kalau selalu mencari rugi, begitu dapat untung meski sedikit, kita akan merasa bersyukur. Agama Islam juga mengajarkan kalau kita selalu bersyukur maka nikmat-nikmat kita akan bertambah. Jadi meski rugi tetep saja harus bersyukur. Bersyukur karena kita sudah membuka bisnis, coba liat berapa banyak orang yang sudah kebelet ingin bisnis tapi nggak juga berani.

Kemudian, saya sendiri punya keyakinan yang namanya peluang akan selalu ada, peluang yang ini tertutup, peluang lain akan datang. Asal kita mau mengambil tindakan untuk memanfaatkan peluang. Demikian juga dengan toko Addina. Meskipun sudah hampir bulat tekad kami untuk menutup sementara toko kami, alhamdulillah berkat doa para karyawan, doa orang tua, dan doa teman-teman semua, akhirnya kami putuskan untuk memindah toko ke tempat yang lebih pas.

Kalau ditanya kenapa pindah dan bagaimana peluang bisnis busana muslim apa sudah menurun. Jawab saya ya karena memang dinamika bisnis memang demikian, kadang naik kadang turun. Kami mengalami kerugian karena sewa toko yang lumayan tinggi, sementara tidak semua bagian yang kami sewa bisa kami optimalkan untuk bisnis. Jadi ya kami pilih pindah ke tempat yang lebih cocok dikantong usaha toko Addina.

Kemudian soal peluang bisnis busana muslim, menurut saya masih tetap prospektif. Karena sandang merupakan kebutuhan pokok kita. Dan Indonesia mayoritas beragama muslim, yang artinya masih akan ada permintaan akan busana muslim dan muslimah.

Tinggal pintar-pintar kita mengambil ceruk pasar dan memanfaatkan peluang baik yang ada di depan mata maupun masih tersembunyi. Dalam usaha kita dituntut untuk kreatif. Untuk kreatif tidaklah harus menemukan jurus baru, produk baru, dan penemuan baru. Kadang sedikit mengubah kebiasan bisnis kita, bisa mendatangkan titik balik.

Mudah-mudahan kepindahan toko Addina, membawa keberkahan bagi toko Addina, bagi kami, bagi orang tua kami, dan yang penting bagi pelanggan kami juga supplier kami. Aammiiin.

Wassalam

Fuad Muftie

Iklan

22 Responses to Peluang Selalu Ada dan Peluang Selalu Datang

  1. luluatulavifah@ymail.com berkata:

    H.
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  2. abahsumadi berkata:

    Salam kenal Pak Fuad Muftie. Semangat Bapak telah banyak menginspirasi saya yang juga senang dengan tulisan yang Bapak bagikan melalui blog ini. Tetap semangat dan semoga lebih sukses dan terus berkembang maju! Salam, Sumadi.

  3. Fuad Muftie berkata:

    Salam kenal Abah Sumadi, terimakasih atas apresiasi Bpk atas blog & tulisan saya. Mari sama-sama kita berbagi kebaikan agar banyak-banyak memberi manfaat bagi orang lain 🙂 Tetep semangat & maju terus.

  4. satriagokilz berkata:

    mas fuad sy tertarik untuk membuka toko pakaian didaerah sya di kendal jawa tengah….kami sama sekali tidak punya pengalaman di bidang ini……kami minta bantuannya untuk memberi rekomendasi pusat grosir yg anda ketahui…baik alamat maupun no telponnya?
    trus untuk grosir online mana yg menerut anda recomended? sebelumnya terima kasih….

  5. Tata St berkata:

    aplaus nya saya sampaikan. klo boleh tanya mas dari mana? biasa melayani bentuk kerjasama ga? soalnya sy suflier pakaian jadi dan lg nge drop pakaian batik anak anak PAUD d kab subang, kami masih mencari pengusaha yg cocok . barangkali berminat silahkan kontek sy di 081280918534/087726487717 { kami menghadapi tahun ajaran baru pesanan sekitar 4000 pcs.} salam kenal ( tata s ) barangkali ada rejeki kita. kalau pun ga cocok angap kita bersilaturahmi agar banyak saudara .

  6. PELUANG USAHA

    Miliki sekarang juga DVD Kreasi Usaha yang berisi 400 lebih template untuk stiker label nama anak, disertai juga frame photo, wallpaper, backgroun dan bonus menarik lainnya berupa software2 yang dapat membuat anda sudah dapat membuka usaha mini digital printing dirumah.

    Boleh di coba….peluang usaha yang dapat dikerjakan dari rumah atau darimana saja dan oleh siapapun…

    Yang sedang mencari dan menunggu panggilan kerja……..bisa
    Ibu Rumah Tangga ……….bisa.
    Mahasiswa/i…………………bisa
    Anak sekolahan……………..bisa
    Pengangguran……………….bisa,…bangeet…
    Anggota Karang Taruna……bisa
    Penjaga Warnet………………bisa

    Hanya dengan bermodal dan memaksimalkan manfaat fungsi Komputer/ Laptop dan Printer rumahan ataupun toko atau warnet Anda.

    Proses mudah, semua dipaparkan didalam DVD ini
    pangsa pasar masih sangat luas….bangeet….

    Selebihnya….???
    kemauan,
    kerja keras, dan
    do’a

    Harga istimewa saat ini hanya Rp. 80.000,-/ DVD (sudah termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia).
    Ayo pesan sekarang juga.

    Mungkin info ini tidak/ belum bermanfaat untuk Agan dan Aganita (Mas dan Mba), semoga bisa bermanfaat untuk saudara kita yang lain disekitar kita….

    Pelajari lebih lanjut disini Brother Agan…:

    http://rairenzo-corp.blogspot.com/2013/04/blog-post_27.html#more

  7. mantramgayatri berkata:

    yuk jadi pengusaha dan tangkap semua peluang. jadikan inspirasi negerimu. jangan lupa pakai kaos motivasi pengusaha Indonesia hanya t-preneur jagoannya. liat produknya di t-preneur.com

  8. Ya allah, bukalah mata hamba agar dapat melihat peluang dan dapat memanfaatkanya.

  9. Yudi Supriadi berkata:

    Tetap semangat mas Fuad, memang dalam berbisnis itu ada naik tururnnya, yang penting jangan menyerah.

    Jika ada waktu luang silahkan berkunjung ke blog saya sewatokomurah.blogspot.com.

    Terim kasih

  10. ahlilele berkata:

    lho, mencari rugi, ga di dapat, malah dapat untung kok bersyukur. gimana sih hehehe
    banyak peluang tapi takut gagal, ya sama saja

    http://tipslele.wordpress.com/2014/04/23/tips-wirausahawan-sukses-jangan-takut-gagal/

  11. Sholeh Web berkata:

    Memang dalam usaha offline, Inves yg cukup besar adalah Harga Kontrakan yg 3juta ke atas, nah sebagain dari mereka juga ada yg di Onlinkan dgn toko online, apa lagi yg blm bisa ngontrak, maka wajib hukumnya punya toko online,,
    Ohya dah tau belum kalo ada jasawebsite wordpress gratis, di http://www.Asli.ws (jasawebsite wordpress gratis, kelebihannya bisa utk pasang iklan sponsor dan ppc) dan bahkan bisa utk Toko online

  12. eko_rudiawan berkata:

    Lihat juga peluang bisnis terbaru yang jarang pesaing di blog saya berikut ini
    http://juraganrunningtext.com/peluang-bisnis-2014/

  13. deldywoy berkata:

    peluang selalu datang, intinya adalah bersabar dan pintar memanfatkan peluang

  14. guitarbook1234 berkata:

    peluang akan selalu ada bila kita tidak menutup kemungkinan kita menciptakan suatu ide. terus mengasah kreasi akan mengarahkan kita lebih kreatif.

    http://carabisnis.org/

  15. Gilang Putra Pradipta berkata:

    Bener masbro peluang selalu ada dan selalu datang asal kita sadar dan mau ngelakuinnya aja. Fokus, tekun dan ulet kunci utamanya.
    Jalan-jalan juga ke blog saya juga ya “Tips Menumbuhkan Jiwa Berbisnis Sejak Muda” di enjoypengusaha.wordpress . com
    Kunjungi juga website jualan tas saya moorishsupply . com
    Terima kasih masbro.

  16. baju anak berkata:

    ada peluang bisnis, yang tertarik mau jual baju anak. terbuka peluang untuk menjadi reseller/dropship di http://bajuanakimpor.com

  17. Asyfa berkata:

    yg mau kulakan kemeja hubungi 089699010715

  18. Mug Surabaya berkata:

    Saya sangat terinspirasi dengan artikel bapak. 🙂

  19. hugo baja tehnik berkata:

    (PELUANG USAHA)

    TAHUKAH ANDA?
    ★ Kayu akan semakin habis dan semakin susah di dapat dimasa yang akan datang
    ★ Kayu Untuk bangunan akan semakin rendah mutunya dan gampang diserang rayap
    ★Bahan Baja adalah material yang Ramah lingkungan.
    ★Bahan Baja ringan awet atau tidak berhubungan dengan faktor lingkungan dan organisme perusak yang dapat menurunkan kemampuan sebuah struktur.
    ★ Peluang Bisnis Baja Ringan saat ini sedang menanjak karena beberapa faktor di atas

    Kami dari CV. Hugo Baja Tehnik, merupakan Produsen Mesin Rollforming. Ingin memperkenalkan dan menawarkan produk-produk kami. Kami memberikan kualitas dan harga terbaik untuk Bapak/Ibu.
    Adapun mesin rollforming yang Kami produksi adalah sebagai berikut:
    1. Mesin Baja Ringan/Truss
    2. Mesin Hollow Lipat
    3. Mesin Metal Furring
    4. Mesin Spandek
    5. Mesin Genteng Metal
    6. Mesin bondek / floordeck
    Kami melayani pembuatan mesin rollforming berdasarkan pesanan sesuai dengan spesifikasi output yang ingin dihasilkan. Ketebalan yang dihasilkan bervariatif sesuai dengan kebutuhan. Komponen pada mesin yang kami gunakan memiliki kualitas yang terjamin. Kami memberikan garansi pada setiap mesin yang kami produksi.

  20. Pososdua berkata:

    mau usaha tambahan untuk menambah pundi keuntungan bergabunglah dengan kamin PPOB DINAMIN Fee besar deposit bebas tidak ada target bebas pilih fee klik http://www.dinamin.web.id

  21. BISNIS 16 berkata:

    Kalau mau buka usaha dagang apalagi berdagang snack dan makanan kecil lainnya pasti butuh rak untuk nyusun barang barang snacknya toh. Model raknya lihat http://www.deporak.com/

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: