Bagaimana Cara Memulai Usaha dengan Modal Dengkul

Bagaimana cara memulai bisnis dengan modal dengkul? Pertanyaan ini banyak diajukan oleh mereka yang ingin sekali membuka usaha tapi tidak memiliki cukup modal. Mungkin juga diajukan oleh orang yang punya modal tapi tidak berani mengambil resiko kehilangan modal. Sehingga dianggapnya bisnis modal dengkul merupakan langkah yang aman.

Enak memang kesannya kalau bisa memulai bisnis tanpa modal. Dalam prakteknya memang banyak yang bisa memulai usaha tanpa modal uang sepeserpun. Contoh paling banyak adalah makelar. Ia hanya perlu mempertemukan orang yang ingin menjual dengan orang yang ingin membeli, kemudian ia akan mendapat komisi. Tapi untuk menjadi makelar yang profesional dengan penghasilan yang bagus apakah hanya cukup dengan modal dengkul? Saya yakin pasti tidak, ia pasti memerlukan modal-modal lainnya.

Ada juga sich yang benar-benar hanya menggunakan dengkulnya yaitu tukang pukul, tukang pikul di pasar, tukang parkir, Pak Ogah, dan sejenisnya. Tapi apakah itu bisnis yang anda inginkan?

Kalau saya pribadi, sebaiknya jangan biasakan berkeinginan untuk memulai bisnis hanya dengan modal dengkul. Hasilnya lebih tidak menentu. Alangkah baiknya kalau kita bisa memanfaatkan modal yang lebih dahsyat yang sudah kita miliki. Bukankah kita punya Otak yang bisa kita manfaatkan untuk memulai usaha.

Daripada menggunakan modal dengkul, hasilnya akan jauh lebih baik kalau kita mau memulai bisnis bermodal otak. Modal dengkul sebentar saja akan lelah dan salah-salah kalau kaki patah, bisnis juga musnah. Kalau bisnis pakai otak, seburuk apapun kondisi bisnisnya bisa dicari siasat yang lebih tepat sehingga bisnis bisa selalu selamat.

Gunakan imajinasi dan pikiran untuk memikirkan cara atau strategi memanfaatkan potensi yang ada untuk memulai usaha. Bukankah dengkul juga dikendalikan oleh otak. Kalau memulai usaha dengan hanya mengandalkan dengkul berarti otak dikendalikan dengkul dong.

Jadi bagi yang ingin segera memulai bisnis, gunakan otak, pikiran, dan imajinasi anda. Temukan jalan yang terbaik untuk memulai. Otak adalah modal paling mahal di dunia. Saya yakin orang-orang sukses pasti lebih banyak menggunakan otaknya daripada dengkulnya. Kecuali otak anda sudah ada di dengkul, silahkan berbisnis dengan dengkul anda.

salam
Fuad Muftie

About these ads

199 Balasan ke Bagaimana Cara Memulai Usaha dengan Modal Dengkul

  1. mesin kasir mengatakan:

    sungguh inspiratif sekali, trims sudah sharing

  2. Andibasomuqsith TP mengatakan:

    biasa resiko besar keuntungan besar !!! resiko kecul keuntungan juga kecil, mau cri amannya susah ,. mkanya klo bisnis hrus serius dan tekun

  3. semoga dapat terealisasi secepatnya

  4. Ayik Sembara mengatakan:

    dengkul adalah alternayiv terakhir stelah otak tak bsa djual….
    walaupun hasilnya minimum tp stelah bjalan jauh n lancar baru qt mulai jual otak dg bgitu penghasilan ganda bsa diraih…………

  5. Imam Sutrisna mengatakan:

    bagai mana sih mengembangkan bisnis yang sudah ada jauh lebih
    baik lagi dri yang sudah ada..

  6. Gerry Okto Vian mengatakan:

    hahahahahahha. Dengkulmu itu!!!!!!

  7. sungguh logis sekali jalan pikir anda…

  8. Pharies Setiawan mengatakan:

    bagaimana cara membuat imajinasi itu sendiri ???????????

  9. Willy Nextday mengatakan:

    ya. kalo mau sukse harus ada keuntugan dan kerugian

  10. Muhamad Tosim mengatakan:

    sebetulnya tidak ada satu usahapun yang tanpa modal pasti ada walau minim/kecil minimal keinginan dan niat itu sudah merupakan modal…..kalau itu saja tidak ada jangan harap akan memiliki usaha sekalipun menjadi pak ogah….hanya bagi orang yang memiliki tujuan hidup pastilah menggunakan akalnya…..karna tidak ada perbedaan antara orang sukses dan belum sukses mereka memiliki modal yang sama yaitu akal yang di berikan allah……ada 1 hal yang tak dapat di pungkiri mengapa kita gagal atau mengapa kita ragu dan bingung akan melakukan apa atau akan usaha apa dan tidak punya modal…..andai saja kita sadar mengapa kita tidak bersandar pada ALLAH YANG MEMILIKI SEGALANYA dan DIA PULALAH YANG AKAN MEMBERIKAN KITA SEGALANTA ( semoga pembaca tau maknanya )

    maaf bukan bermaksud menggurui ( thosim thosimnetwork.com )

  11. asepspda mengatakan:

    banyak info disini ya..

  12. Aang Dwi Pratama mengatakan:

    itu hanya sebuah saran?
    gan bisa tidak memberi jalan keluar untuk membuka usaha dngan modal yg minim dan hasil yg maksimal.

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Banyak koq kalau mau belajar dari yang sudah sukses, mereka banyak yang mulai dari modal yang teramat-sangat minim. Kalau sekarang ngerasa bener-bener dari nol, coba dech inventarisir apa saja yang menjadi keunggulan anda dibanding orang lain. Mungkin pinter matematika, pinter masak, pinter ngetik, pinter ngomong, dll. Mulai saja dari situ, kembangkan kemampuan tsb untuk memulai suatu usaha. Kalau misal pinter ngomong, cobalah banyak ngobrol dengan para pengusaha baik kecil maupun besar, dari situ akan tergali lebih banyak lagi potensi untuk dikembangkan jadi usaha.

      Kalau merasa nggak ada kemampuan, coba inventarisir lagi barang-barang yg agan punya saat ini. Misal punya handphone, manfaatkanlah HP tersebut untuk berbisnis. Sekarang bisnis tanpa modal (modal minim, modal sedikit) sudah banyak contohnya, seperti dropshipping misalnya. Lihat di sini ada contoh usaha tanpa harus punya stock dg menjadi affiliate (http://bit.ly/kesuksesanafiliate)

      Semua itu kalau ditekuni insyaAlloh akan memberikan hasil yang maksimal.

  13. Boby Helder mengatakan:

    kepada teman pembaca, kita sebagai umat manusia jalan dan rezki kita sudah ditentukan oleh allah swt. maka dari itu bila kita gagal dalam usaha kita,kita gak boleh menyerah dan putus asa, kita wajib bersyukur dan lebih keras meningkatkan kemauan kita untuk jadi orang sukses dan tak lupa kita harus saling berbagi. bila usaha kita berhasil. oleh karena itu kita wajib bersyukur kepada yg menciptakan kita.dan saling membantu orang yg membutuhkan saran,kritikan,nasehat,dan bantuan kita.. Please log in using one of these methods to post your comment:

  14. Jo Herliyan mengatakan:

    perkenalkan saya lukman mahasiswa di palembang, saya udah punya pleaning mau usaha dan butuh modal 150jt namun ketika saya minjam ortu modal tidak diksaih. gmana caranya ya? ni email saya lgadrian86@gmail.com

  15. Donnie Wu mengatakan:

    sungguh susah ya untuk memulai sebuah bisnis ..huff..

  16. woow sangat menggugah semangat bos makasin infonya manfaat banget…
    klo skrg lumayan lah dah dapet penghasilan dari bisnis gratisan di internet..klo temen lain ada yag mau infonya berkunjung ya di
    bisnis- internetku. com

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Internet memang menjanjikan sekali, saya sudah membuktikan. Salah satunya dari Adsense, meskipun belum terlalu serius saya sudah bisa menghasilkan Rp.3 Juta-an perbulan, meskipun akhirnya harus kena banned. Dari amazon juga banyak yang bisa menghasilkan ribuan dollar perbulannya, saya sendiri masih hitungan puluhan dollar per bulan. Padahal belum serius.

      Saat ini saya coba serius menggarap market lokal, dalam negeri, dengan bisnis online yang bisa otomatis di jalankan, hanya tinggal banyak-banyak promosi, seperti di sini : http://bit.ly/onlinesukses

      Silahkan mampir kalau berminta.

  17. Faischau SedaNg Henk mengatakan:

    Modal DengkuL tk Maw Q boozzz…………….

  18. Cara Bisnis Pulsa mengatakan:

    Perasaan Bang Fuad ini dal lama ga OL..kemana aja Bang?

    Semoga sukses ya…
    pulsa-unitedtronik.blogspot.com CaraJualPulsa

  19. desuta mengatakan:

    mantap idenya

  20. Akhmad Rifa'i mengatakan:

    klo mau menjadi pengusaha yg mantap n modal besar n resiko keci, kita harus mempunyai taktik2 jitu dalm suatu usaha yg mau di jalankan, misalkan jualan, jualan agar g mendapatkan resiko yg besar juallah barang2 yg tidak mudah rusak , klo makanan carilah makanan yg g bsa basi dlm waktu yg cepat>>>> masih byk lagi jurus2 yg q miliki dlm mewujudkan mimpi utk mjdi seorang pengusaha sukses,,,,,bukanya aq g mau berbagi , tapi tangan q cape ngetik tulisanya, sorry brooo….. aq lbh senang jelasinya klo langsung ngomong >>>

    • Fuad Muftie mengatakan:

      Setuju banget, untuk bisa sukses berbisnis mesti kreatif dan terus mengupdate strategi yg dipakai. Mulai dari pemilihan barang, penetapan harga jual, promosi, mendatangkan pembeli, meningkatkan konversi, meningkatkan profit, meningkatkan kesetiaan pelanggan, dsb semua ada taktik dan strateginya. Tapi bagi pemula nggak perlu takut & risau, tidak harus dikuasai semuanya dalam waktu singkat, pelan tapi pasti seiring pertumbuhan bisnis bisa terus ditingkatkan skill tersebut.

  21. Pria Kesepian mengatakan:

    q pgen brusaha jadi orang mapan biar g diejek sodaraku

  22. imron14 mengatakan:

    dmana 2.usaha pasti ada yg utang.gak d kmpung atw d kota.

  23. Sayuti Yuti mengatakan:

    Pak aku jual rumah di bogor di tangerang juga, blum terjual juga ya, gmn ya pa, mohon info nya ya, makasih

  24. khamimz mengatakan:

    obat untuk kutil kelamin
    makasih gan infonya sangat bermanfaat bgt,,,

  25. kalo usaha dengan modal nekat gimana ya…
    saya lagi coba buka usaha jasa, sapa tahu ada yang mau jadi mitra… jasa pembuatan website…

    makasih infonya

  26. […] Bagaimana cara memulai usaha dengan modal dengkul | jadi […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 129 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: